Berita

TARUNA AAU BERSAMA TARUNA YONTARLAT III ELANG LAKSANAKAN PENYULUHAN

Isi Berita

PASAMAN (Pen-AAU). Para Karbol (Taruna-Taruni AAU) yang tergabung dalam Yontarlat III Elang Latsitarda Nusantara XLIII tahun 2023 melaksanakan kegiatan promosi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba serta kenakalan remaja di SMA Negeri 1 Rao Utara, Kabupaten Pasaman, (31/05/23).

Kegiatan sosial yang motivatif dan edukatif ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rao Utara, Bapak Amir Sarifuddin, S.Pd., M.M. Dalam sambutannya Kepsek SMA Negeri 1 Rao Utara menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai cikal bakal untuk anak-anak nanti agar selalu bersemangat untuk berbakti kepada Ibu Pertiwi. Bisa bergabung menjadi Taruna Akademi Angkatan Udara, Akmil, AAL, Akpol atau IPDN. Kegiatan ini ada impact yang positif, sehingga para siswa perlu mengikuti kegiatan ini dengan serius.

Komandan Yontarlat III Elang, Letkol Pnb Ari Susiono, S.E. yang diwakili Kapten Sus Larasati menyampaikan terima kasih telah
diberikan kesempatan untuk berkunjung serta bertatap muka langsung dengan Bapak-Ibu Guru dan anak-anak sekalian. Para siswa nanti akan diberikan kesempatan untuk bertanya kepada para Taruna peserta Latsitarda Nusantara XLIII tahun 2023 ini. "Berbagai informasi yang akan disampaikan oleh Kakak-kakak Taruna sangat besar pengaruh bagi adik-adik sekalian dalam proses belajar yang sekarang dijalani. Karenanya jadikanlah sebagai motivasi dalam meraih cita-cita dimasa depan." ungkap Kapten Laras.

Kegiatan ini diikuti oleh 160 siswa-siswi perwakilan dari SMA N 1 Rao Utara, SMP N 1 Rao Utara dan SMP N 2 Rao Utara. Acara dimulai dengan dibacakan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan perkenalan dari para Taruna, promosi dan penyuluhan tentang narkoba.

Narkoba saat ini menjadi salah satu ancaman yang menyebabkan rusaknya generasi penerus bangsa, untuk menangkal penyalahgunaan narkoba dikalangan anak muda, maka Taruna yang tergabung dalam Yontarlat III Elang Latsitarda Nusantara XLIII memberikan penyuluhan tentang narkoba.(penaau-2023)

Berita Lainnya

TARUNA AAU BERSAMA TARUNA YONTARLAT III ELANG LAKSANAKAN PENYULUHAN