Berita

SISWA SMA NEGERI PURWOHARJO BANYUWANGI JATIM KUNJUNGI MUSEUM KARBOL

Isi Berita

YOGYAKARTA (Pen-AAU). Museum Karbol AAU selalu menjadi destinasi kunjungan bagi masyarakat yang berkunjung ke Akademi Angkatan Udara (AAU). Seperti hari ini sejumlah 349 Siswa-Siswi SMA Negeri Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur dengan 21 Guru Pendamping, berkunjung ke Museum Karbol yang berada di dalam Ksatrian AAU, Kamis (8-6-2023).

Hal ini sejalan dengan upaya Lembaga Pendidikan Militer AAU untuk terus meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dengan berbagai fasilitas yang dimiliki. Kali ini AAU mempersilahkan Siswa-Siswi SMA Negeri Purwoharjo Banyuwangi untuk mengunjungi Museum Karbol. Kegiatan kunjungan ini sangat bermanfaat karena para siswa menjadi tahu akan pentingnya makna sejarah yang sangat tinggi nilainya bagi generasi penerus bangsa.

Setelah memasuki Museum Karbol para Siswa mendapatkan penjelasan dari Kepala PPM, Kolonel Sus Heri Sunaryo, S.Si., M.Sc. dan para Staf PPM AAU tentang sejarah perjalanan dan kehidupan Karbol (Taruna AAU).

Museum tersebut menampilkan berbagai kreativitas hasil karya para Karbol yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi para generasi penerus seperti Siswa-Siswi SMA Negeri Purwoharjo, Banyuwangi, Jawa Timur.(penaau-2023)

Berita Lainnya

SISWA SMA NEGERI PURWOHARJO BANYUWANGI JATIM KUNJUNGI MUSEUM KARBOL