Berita

Warga AAU Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriyah

Isi Berita

               Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriyah yang dilaksanakan bersama seluruh warga muslim Akademi Angkatan Udara saat ini, merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang telah dianugerahkan. Oleh karena itu, bersyukurlah atas segala nikmat Allah SWT, karena bersyukur adalah kunci kebahagiaan, Demikian disampaikan Ustadz dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes., Sp.S., selaku penceramah pada kegiatan ceramah peringatan tahun baru Islam 1443 H/2021 M di Tribun Arkon Mako Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Rabu (18/8/2021).

               Dalam sambutannya, Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Nanang Santoso menyampaikan bahwa peringatan tahun baru Islam merupakan momentum penting bagi kita sebagai hamba Allah SWT untuk melakukan perenungan diri, berdzikir mengingat kebesaran Allah SWT, introspeksi diri masing-masing tentang seberapa jauh ketaatan kita kepada Allah SWT yang telah kita lakukan selama waktu yang telah kita lalui.

               Selanjutnya dikatakan Ustadz dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes., Sp.S., yang sehari-hari sebagai Dosen Fakultas Kedokteran UII Yogyakarta, bahwa yang terbaik dalam menyikapi tahun baru Hijriyah bagi kaum Muslimin adalah dengan melakukan muhasabah melalui rasa bersyukur bagi seorang hamba, karena jiwa bersyukur yang mendalam akan menghadirkan kebahagiaan. Menurutnya dimasa pandemi Covid-19 yang sedang kita alami, insya Allah dapat diakhiri dengan cara berikhtiar yang serius dan sekuat tenaga, yakni dengan berpuasa, berdzikir dan berdoa, selain mengikuti protokol kesehatan. Berikhtiar sekuat tenaga menjadi salah satu kunci keberhasilan menghadapi pandemi Covid-19, kareha itulah jawaban Allah SWT dalam Alquran dimana Allah tidak akan merubah suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang merubahnya.

Berita Lainnya

Warga AAU Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriyah