Berita

SEMANGAT KEBERSAMAAN DALAM REUNI PATIGAMA 88 : INSPIRASI BAGI TARUNA AAU

Isi Berita

Yogyakarta (Pen-AAU) Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) adalah calon pemimpin TNI AU, TNI, dan pemimpin bangsa. Oleh karena itu, sebagai generasi penerus, mereka perlu berkomitmen untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Tugas pokok TNI adalah mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Marsekal TNI (Purn) Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A., kepada Taruna seusai kegiatan olahraga bersama Jalan Santai Alumni AAU Patigama 88 dengan segenap Civitas Akademika Akademi Angkatan Udara di Lapangan Putra Angkasa AAU, Minggu (28/7/2024).

Lebih lanjut, Marsekal TNI (Purn) Fadjar Prasetyo mengatakan bahwa perjalanan karir Taruna masih panjang. Oleh karena itu, Taruna harus terus mengisi diri dengan ilmu pengetahuan yang benar, baik, dan modern.

"Bina keluarga kalian nanti, anak buah kalian. Kembangkan Angkatan Udara agar menjadi Angkatan Udara yang besar, modern, dan disegani," tegasnya.

Sebelum jalan santai, pukul 06.30 WIB, kegiatan diawali dengan foto bersama di Tugu Adi Sakti oleh keluarga besar Patigama 88, dilanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin oleh personel Depjasmil AAU. Jalan santai ini menempuh jarak 3 kilometer, dimulai dari Tugu Adi Sakti dan berakhir di Lapangan Putra Angkasa.

Untuk memeriahkan Reuni Patigama 88, ditampilkan Drumband Gita Dirgantara yang dibawakan Taruna dengan penuh semangat. Penampilan Drumband Taruna ini tentunya mengingatkan para Patigama akan masa lalu ketika menjadi taruna AAU. Tidak sedikit para Patigama yang mencoba bernostalgia dengan alat musik yang sama saat menjadi taruna AAU.

Reuni ini memungkinkan adanya tatap muka langsung antara senior dan junior, yang akan menjadi motivasi dan semangat taruna, serta rasa kebersamaan dan memperoleh pengalaman bagi generasi penerus dalam menghadapi kehidupan ke depan.

Hadir dalam reuni Patigama 88 adalah Marsekal TNI (Purn) Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A.; Dankodiklatau Marsdya TNI Arif Mustofa, M.M., Kabasarnas Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M., Marsdya TNI (Purn) Agustinus Gustaf Brugman, M.Si., Han, Gubernur AAU Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M.,MDS., Wagub AAU Marsma TNI Meka Yudanto, S. Sos.,M.A.P.(Penaau-2024).

Berita Lainnya

SEMANGAT KEBERSAMAAN DALAM REUNI PATIGAMA 88 : INSPIRASI BAGI TARUNA AAU