Berita

GUBERNUR AAU HADIRI UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN DASAR INTEGRATIF TARUNA AKADEMI TNI DAN AKPOL TP. 2024 DI MAGELANG

Isi Berita

Yogyakarta. (Pen-AAU)
Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., MDS., menghadiri upacara pembukaan Pendidikan Dasar Integratif Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Tahun Pendidikan 2024 di Lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang, Kamis (1/8/2024).

Komandan Jenderal Akademi TNI Letjen TNI Rudianto, S.M., CSFA., dalam sambutannya mengatakan
tujuan pendidikan integratif adalah untuk membentuk calon prajurit Taruna (Capratar) Akademi TNI yang berjiwa Sapta Marga, memegang teguh Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI serta membentuk calon Bhayangkara Taruna Akpol yang berjiwa Tribrata dan Catur Prasetya.

Lebih lanjut dikatakan pendidikan integrarif ini untuk mengubah mindset dari masyarakat sipil menjadi prajurit dan Bhayangkara Taruna, dengan mental kuat, tangguh, handal, berkarakter dan militan serta memiliki jasmani yang samapta, demikan tegas Danjen Akademi TNI.

Pendidikan dasar integratif Akademi TNI Tahun Pendidikan 2024 diikuti oleh 781 orang Capratar Akademi TNI dan 325 orang Cabhratar Akpol.

Hadir dalam upacara Kalemdiklat POLRI, Aspers Panglima TNI, Para Aspers Kas Angkatan, Gubernur Akademi Angkatan dan Gubernur Akpol dan para pejabat Akademi TNI, Akademi Angkatan, Akpol dan Kodiklat TNI.
(Penaau-2024)

Berita Lainnya

GUBERNUR AAU HADIRI UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN DASAR INTEGRATIF TARUNA AKADEMI TNI DAN AKPOL TP. 2024 DI MAGELANG