Berita

GUBERNUR AAU TINJAU KESIAPAN ALINS ALONGIN DAN LABORATORIUM DEPARTEMEN AERONAUTIKA UNTUK TAHUN PENDIDIKAN BARU 2024/2025

Isi Berita

Yogyakarta. (Pen-AAU) Dalam rangka menyongsong Tahun Pendidikan baru 2024/2025, Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Purwoko Aji Prabowo,M.M.,MDS., melaksanakan peninjauan dan pengecekan kesiapan Alat Instruksi (Alins) dan Alat Peraga Instruksi (Alongin) di lingkungan AAU, khususnya di Departemen Aeronautika, Jumat (16/8/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan seluruh fasilitas pendukung pendidikan, termasuk laboratorium-laboratorium di Departemen Aeronautika, siap digunakan oleh para taruna.

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur AAU didampingi oleh Kepala Departemen Aeronautika Kolonel Tek Isa Hidayat, S.T., M.T., yang memberikan penjelasan mengenai berbagai peningkatan dan pembaruan fasilitas yang telah dilakukan, untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang optimal.

Gubernur AAU menekankan pentingnya kesiapan sarana dan prasarana, terutama di bidang aeronautika, guna mendukung kualitas pendidikan dan pelatihan para taruna.

"Saya ingin memastikan bahwa seluruh fasilitas, termasuk Alins Alongin dan laboratorium, dalam kondisi terbaik sehingga dapat digunakan secara maksimal oleh para taruna dalam proses belajar mengajar," ujarnya.

Kepala Departemen Aeronautika menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai perbaikan dan pembaruan pada peralatan laboratorium, agar sesuai dengan perkembangan teknologi terbaru di bidang aeronautika.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di AAU, dan salah satu langkah nyata adalah dengan memastikan kesiapan fasilitas ini," jelasnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan arahan dari Gubernur AAU kepada seluruh jajaran terkait, untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas sarana pendidikan demi tercapainya standar pendidikan yang unggul di lingkungan AAU.

Dengan kesiapan ini, diharapkan para taruna dapat memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mendukung pencapaian akademik dan keterampilan mereka, sehingga mampu menjadi perwira yang kompeten dan siap menghadapi tantangan dunia penerbangan di masa depan, guna mendukung mewujudkan TNI AU yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis.(Penaau-2024)

Berita Lainnya

GUBERNUR AAU TINJAU KESIAPAN ALINS ALONGIN DAN LABORATORIUM DEPARTEMEN AERONAUTIKA UNTUK TAHUN PENDIDIKAN BARU 2024/2025