Berita

WAGUB AAU BERIKAN MATERI LEADERSHIP KEPADA KARBOL AAU

Isi Berita

Yogyakarta. (Pen-AAU). Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., memberikan kuliah umum kepada Karbol (Taruna AAU) Tingkat II tentang Kepemimpinan (Leadership), bertempat di Ruang Trengginas Ksatrian AAU, Rabu (04/09/2024).

Pada kegiatan pembekalan yang diikuti oleh 155 Taruna Tingkat II AAU, Wagub AAU menjelaskan secara detail tentang "Leadership Mentality" sebagai bekal dalam menjalani proses belajar di Ksatrian AAU.

"Semakin kuat mental, semakin mampu seseorang menghadapi ujian hidup dan semakin kuat jiwanya, semakin kuat pula kepemimpinannya", Jelas Wagub AAU.

Lebih lanjut, Marsma TNI Meka Yudanto juga menyampaikan quote dari beberapa tokoh nasional diantaranya dari Panglima Besar Jenderal Soedirman.

"Meskipun kamu mendapatkan latihan jasmani yang sehebat-hebatnya tidak akan berguna jika kamu mempunyai sifat menyerah! Kepandaian yang bagaimanapun tingginya tidak ada gunanya jika orang itu memiliki sifat menyerah", jelasnya.

Tidak hanya memberikan materi tentang kepemimpinan, Wagub AAU juga berbagi pengalaman kepada Taruna AAU selama berdinas di TNI Angkatan Udara dengan harapan Karbol AAU dapat mengambil pengalaman dan pelajaran dari cerita yang disampaikan.

Kegiatan kuliah umum berlangsung cukup hangat dan diakhiri dengan tanya jawab Karbol AAU kepada pemateri. (penaau-2024).

Berita Lainnya

WAGUB AAU BERIKAN MATERI LEADERSHIP KEPADA KARBOL AAU