Berita

GUBERNUR AAU HADIRI PEMBUKAAN PIKTAR XXVII DI AKPOL

Isi Berita

Semarang. (Pen-AAU). Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., MDS., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS AAU Ny. Etty Purwoko Aji Prabowo menghadiri upacara pembukaan Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna (Piktar) ke XXVII Tahun 2024 di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, Kamis (12/9/2024).

Upacara pembukaan Piktar yang dilaksanakan di Stadion Taruna Akpol, dibuka secara langsung oleh Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Letnan Jenderal TNI Rudianto, S.M., CSFA.

Danjen Akademi TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna merupakan salah satu kegiatan Integratif Akademi TNI yang bertujuan memupuk dan meningkatkan jiwa dan semangat Integrasi, sportivitas untuk meraih prestasi di bidang olahraga bagi para Taruna Akademi TNI dan Kepolisian.

"Kegiatan Piktar merupakan wadah bagi Taruna untuk menjalin hubungan baik, membangun komunikasi intensif, dan memupuk jiwa juang",tegas Danjen Akademi TNI.

Kegiatan Piktar ini akan diselenggarakan dari Tanggal 12-18 September 2024 yang diikuti oleh 930 Taruna sebagai Atlet dan Supporter. Kegiatan ini akan mempertandingkan 8 cabang olahraga diantaranya : Atletik, Tenis Lapangan, Renang Umum, Renang Militer, Bola Voli, Bulu Tangkis, Menembak, dan Triathlon.

Adapun Tema yang diusung pada Piktar ke XXVII Tahun 2024 ini adalah "Sinergi Kokoh, Integrasi Solid" yang memiliki harapan para Taruna dapat mewujudkan pentingnya kolaborasi dan kerjasama yang erat serta harmonis antar Taruna Akademi TNI dan Taruna Akpol yang akan menjadi bekal berharga dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Hadir pada kegiatan pembukaan Piktar diantaranya, Gubernur Akmil beserta Istri, Gubernur AAL beserta Istri, Gubernur Akpol beserta Istri, Wadanjen Akademi TNI beserta Istri, Para Direktur Akademi TNI, Para Pejabat Akpol, Para Pejabat Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Pejabat Akademi TNI, Pejabat Lemdiklat Polri serta tamu undangan lainnya. (penaau-2024).

Berita Lainnya

GUBERNUR AAU HADIRI PEMBUKAAN PIKTAR XXVII DI AKPOL