Berita

GUBERNUR AAU TINJAU LATIHAN WANATIRTA : TINGKATKAN MORIL TARUNA

Isi Berita

Yogyakarta. (Pen-AAU) Kehadiran seorang pemimpin di tengah-tengah kegiatan latihan tidak hanya memberikan arahan, tetapi juga menjadi sumber motivasi yang dapat meningkatkan moril dan semangat seluruh peserta latihan.

Hal ini terlihat jelas saat Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., MDS., beserta Ibu Asuh Taruna AAU, Ny. Etty Purwoko Aji, hadir di tengah Latihan Wanatirta Taruna Tingkat II di Waduk Sermo, Kabupaten Kulonprogo, Senin (23/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur AAU memberikan arahan kepada para taruna (Karbol), mendorong para taruna untuk menyelesaikan latihan dengan aman dan lancar. Motivasi yang disampaikan menekankan pentingnya menjaga kesehatan, mematuhi prosedur keselamatan, serta mematuhi peraturan dan instruksi yang diberikan pelatih.

“Jaga kesehatan kalian, utamakan faktor keselamatan, tetap semangat, patuhi semua peraturan dan instruksi pelatih, jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun, serta selalu berdoa. Saya yakin kalian pasti bisa,” tegas Gubernur AAU dengan penuh optimisme.

Latihan Wanatirta di hari pertama mencakup long march, kerjasama pesawat terbang (KSPT) -helly box, pasang LCR, mendayung dan balik perahu, serangan udara, hoist, heli box di air, renang beregu dan pengetahuan alat-alat SAR di air.

Dalam latihan ini diikuti 156 Taruna AAU terdiri, 154 taruna Tingkat II dan 2 Taruna Tingkat III AAU mengikuti latihan ini, yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 25 September 2024.

Turut hadir dalam peninjauan latihan Wanatirta para pejabat List "A" Akademi Angkatan Udara.
(Penaau-2024)

Berita Lainnya

GUBERNUR AAU TINJAU LATIHAN WANATIRTA : TINGKATKAN MORIL TARUNA