Berita

AKTI SOSIAL HUT TNI KE-79 : WUJUD SINERGI DAN KEPEDULIAN TNI KEPADA MASYARAKAT

Isi Berita

Yogyakarta (Pen-AAU) Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., MDS, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Bakorda DIY Ny. Etty Purwoko Aji, menghadiri kegiatan Bakti Sosial di Gedung dr. Elisa Manueke, RSPAU dr. S. Hardjolukito Yogyakarta, Minggu (22/9/2024).

 

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI, Semarak Dirgantara, HUT ke-12 RSPAU dr. S. Hardjolukito, serta HUT ke-69 PIA Ardhya Garini.

 

Dalam sambutannya, Gubernur AAU menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bukti nyata kedekatan TNI dengan masyarakat.

 

“Kegiatan ini adalah bentuk pengabdian nyata TNI kepada masyarakat, sekaligus mempererat hubungan dengan masyarakat yang menjadi kekuatan utama dalam pertahanan negara,” ungkapnya.

 

Gubernur AAU juga menambahkan bahwa kegiatan ini mencerminkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, yang merupakan bagian dari tanggung jawab TNI untuk selalu hadir dan berkontribusi di tengah masyarakat.

 

Sementara itu, Kepala RSPAU dr. S. Hardjolukito, Marsma TNI M. Roikhan Harowi, Sp. THT-KL, M. Kes., yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Bakti Sosial, menjelaskan bahwa acara ini diikuti oleh 2.551 peserta. Kegiatan meliputi sunatan massal bagi 50 peserta, donor darah dengan partisipasi 300 orang yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, POLRI, serta masyarakat umum. Selain itu, juga diadakan operasi katarak yang bekerja sama dengan PERDAMI dan PT. Sidomuncul, dengan 55 pendaftar.

 

Acara ini juga meliputi operasi bibir sumbing bekerja sama dengan Smile Train, diikuti oleh 16 peserta, pemeriksaan gigi untuk 80 siswa SD Al-Mutiin, serta penyuluhan kesehatan gigi dan kebersihan tangan bagi 1.000 anak di Hall Al-Jauharah, Ngaglik, Sleman.

 

Tema HUT TNI ke-79 tahun ini adalah "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju."

 

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur AAU, Danrem 072/Pmk, pejabat dari Lanud Adisutjipto, pejabat Lanal Yogyakarta, Kamuspusdirla, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 072 PD IV/Diponegoro, Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II, serta para pejabat TNI lainnya di wilayah DIY. (Penaau-2024)

Berita Lainnya

AKTI SOSIAL HUT TNI KE-79 : WUJUD SINERGI DAN KEPEDULIAN TNI KEPADA MASYARAKAT