Berita

SEMARAK DIRGANTARA 2024 : KEJUARAAN OPEN TURNAMENT MODERN PENTATHLON INDONESIA PIALA KASAU RESMI DIBUKA

Isi Berita

Yogyakarta. (Pen-AAU) Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., MDS, yang juga menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia secara resmi membuka ajang Open Tournament Modern Pentathlon Indonesia Piala KASAU 2024 di Pantai Depok, Kabupaten Bantul Yogyakarta, Jumat (27/9/2024). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Semarak Dirgantara 2024, yang mengusung semangat sportiftas dan persatuan.

Gubernur AAU dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini selain sebagai wadah untuk mempererat hubungan antar peserta, juga untuk meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia

"Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta turnamen, atlet-atlet modern pentathlon dari berbagai daerah Provinsi di Indonesia yang telah hadir pada open turnament ini", ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur AAU menegaskan bahwa olahraga modern pentathlon bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga ajang untuk menguji ketangguhan fisik, keterampilan, ketahanan, serta strategi.

Cabang-cabang yang dilombakan dalam turnamen ini meliputi Obstacle Race, Laser Run, Obstacle Laser Run, serta jemparingan, yang menuntut stamina serta konsentrasi penuh dari setiap peserta.

Open Turnament ini diharapkan dapat menjadi platform bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya, serta kesempatan untuk meningkatkan kualitas individu dan tim.

Marsda TNI Purwoko Aji Prabowo juga berpesan agar setiap peserta bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dan memanfaatkan turnamen ini sebagai pengalaman berharga dalam mengejar prestasi lebih tinggi di masa depan, ungkapnya.

Kejuaraan ini diikuti 176 atlit, terdiri 139 putra dan 37 putri yang berasal dari berbagai daerah Provinsi di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekjen Pengurus Pusat MPI Marsma TNI Ridwan Gultom, S.I.P., M. Si., Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan S.E., Kepala RSPAU., dr. S. Hardjolukito Marsma TNI Dr. M. Roikhan Harrowi Sp. THT-KL., M. Kes., para pejabat list "A" AAU dan para pengurus MPI Kota/Kabupaten di Yogyakarta (Penaau-2024)

Berita Lainnya

SEMARAK DIRGANTARA 2024 : KEJUARAAN OPEN TURNAMENT MODERN PENTATHLON INDONESIA PIALA KASAU RESMI DIBUKA