Berita

AAU LAKSANAKAN STUDI BANDING KE DISLITBANGAU, UNTUK PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN

Isi Berita

Yogyakarta, (Pen-AAU) Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan teknologi di lingkungan Akademi Angkatan Udara (AAU), sejumlah pejabat AAU melaksanakan kunjungan studi banding ke Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Udara (Dislitbangau).

Rombongan dipimpin oleh Direktur Pengkajian AAU (Dirjian) Kolonel Adm Harry Sofian E., S.I.P., M.H. dan disambut oleh Kepala Dislitbangau, Marsma TNI Tjatur Pudji Handojo, S.E. beserta pejabat Staf, Kamis (26/9/2024).

Gubernur AAU, Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., dalam sambutannya yang dibacakan Dirjian AAU menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dan kesempatan yang diberikan.

Lebih lanjut dikatakan studi banding merupakan salah satu langkah strategis untuk meningkatkan mutu pendidikan di AAU, terutama dalam hal pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang penerbangan serta pertahanan udara.

Dikatakan studi banding ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan, dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kapasitas AAU.

"Kami berharap dapat mempelajari metode, teknik, serta strategi yang diterapkan di Dislitbangau, yang akan berguna bagi pengembangan kurikulum dan pelatihan di AAU,” ujar Gubernur AAU.

Dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman, kedua institusi diharapkan dapat mencapai hasil yang lebih inovatif dan optimal, demikian ujar Gubernur AAU.

Sementara itu Kadislitbangau Marsma TNI Tjatur Pudji Handojo, S.E., dalam sambutannya menyambut baik kunjungan ini dan menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan kepada Dislitbangau sebagai mitra dalam studi banding ini.

Kadislitbangau juga menyampaikan harapan bahwa hasil dari studi banding ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pengembangan di AAU.

"Studi banding ini merupakan langkah penting untuk memperluas wawasan serta pengetahuan di bidang industri teknologi, khususnya yang terkait dengan pertahanan dan keamanan," demikian ungkap Kadislitbangau.
(Penaau-2024)

Berita Lainnya

AAU LAKSANAKAN STUDI BANDING KE DISLITBANGAU, UNTUK PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN