Berita

KEGIATAN SHOLAT DHUHA DI AAU : MENYEMAI AMAL DEMI BEKAL AKHIRAT

Isi Berita

Yogyakarta. (Pen-AAU) Akademi Angkatan Udara (AAU) menyelenggarakan kegiatan Sholat Dhuha bagi personel AAU yang beragama Islam di Masjid An-Nur, Ksatrian AAU, Yogyakarta, Rabu (2/10/2024).

Sholat Dhuha merupakan ibadah sunnah yang dikerjakan pada pagi hari setelah matahari terbit hingga sebelum tergelincir. Ibadah ini memiliki banyak keutamaan, antara lain menarik rezeki, menghapus dosa, dan mencegah seseorang menjadi bagian dari mereka yang lalai dalam mencari rahmat Allah.

Dalam mukadimahnya, Kapten Sus Ponimin menyampaikan bahwa kehidupan di dunia bersifat sementara dan tidak ada seorang pun yang mengetahui batas usia dan dipanggil Allah SWT. Oleh karena itu, menurutnya, setiap orang hendaknya selalu mempersiapkan diri dengan beribadah, berbuat baik, dan melakukan amal saleh.

"Dunia ini hanyalah tempat untuk menanam amal kebaikan demi kehidupan di akhirat. Maka selama kita masih diberi kesempatan hidup, marilah kita gunakan untuk terus berbuat kebaikan," jelas Kapten Sus Ponimin.

Setelah melaksanakan Sholat Dhuha, kegiatan dilanjutkan dengan membaca surat Ar-Rahman dan diakhiri dengan doa.

"Semoga Allah SWT senantiasa menganugerahkan rahmat, perlindungan, kesehatan, keharmonisan, keselamatan, serta kelapangan rezeki kepada kita semua, dan semoga kita dapat meraih kehidupan yang lebih baik. Aamiin," tutup Kapten Sus Ponimin.
(Penaau-2024).

Berita Lainnya

KEGIATAN SHOLAT DHUHA DI AAU : MENYEMAI AMAL DEMI BEKAL AKHIRAT