Berita

PENINGKATAN KOMPETENSI TARUNA AAU MELALUI PRATIKUM TEKNIK NON DESTRUCTIVE INSPECTION

Isi Berita

Malang. (Pen-AAU). Guna membekali para Taruna Tingkat IV Prodi Teknik Aeronautika Pertahanan Akademi Angkatan Udara (AAU) dengan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang Teknik Pemeriksaan Material Komponen Pesawat Terbang, sebanyak 47 Taruna melaksanakan praktikum di Depo Pemeliharaan 30, Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Senin (21/10/2024).

Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., MDS., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Departemen Aeronautika AAU Kolonel Tek Isa Hidayat, S.T., M.T., menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan praktikum ini adalah untuk mengimplementasikan materi pembelajaran yang ada di kelas sekaligus membekali para Taruna dengan kemampuan ilmu non Destructive Inspection dengan Materi Visual Inspection, Magnetic Particle Inspection, Penetrant Inspection, Ultrasonic Inspection Eddy Current Inspection dan Radiography Inspection.

Selanjutnya, Komandan Depo Pemeliharaan 30 Kolonel Tek MD. Riswanto, M.I.Pol., M.M., dalam sambutannya yang diwakili oleh Komandan Satuan Pemeliharaan 33 Letkol Tek Dwi Angga Bayu H., S.T., M.Han., menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Taruna Akademi Angkatan Udara.

"Manfaatkan kegiatan praktikum untuk mencari ilmu sebanyak banyaknya, jangan ragu untuk bertanya jika ada hal-hal yang kurang dapat dimengerti, tegasnya.

Direncanakan, kegiatan praktikum yang akan dilaksanakan di Depo Pemeliharaan 30 Lanud Abdulrachman Saleh akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 21 Oktober 2024 dan berakhir pada tanggal 24 Oktober 2024. (penaau-2024).

Berita Lainnya

PENINGKATAN KOMPETENSI TARUNA AAU MELALUI PRATIKUM TEKNIK NON DESTRUCTIVE INSPECTION