Berita

Latihan Wanatirta Karbol Tingkat III AAU Secara Resmi Ditutup

Isi Berita

Sea and jungle survival Karbol Tingkat III Akademi Angkatan Udara (AAU) secara resmi ditutup oleh Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, ditandai dengan penanggalan tanda peserta dan penyematan brevet atau Wing Wanatirta pada upacara penutupan di lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Yogyakarta, Kamis (23/9/2021).

       Latihan dengan sandi “Wanatirta 2021” merupakan salah satu program pendidikan dan latihan khusus bagi Karbol Tingkat III AAU sebagai bagian dari proses pembentukan matra udara, yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 21 hingga 23 September 2021 di kawasan area latihan waduk Sermo Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta.

       Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso meminta kepada Karbol Tingkat III yang telah selesai mengikuti latihan, agar pengalaman yang telah diperoleh menjadi bekal dalam memahami prosedur dan mekanisme sea and jungle survival, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar tentang bentuk-bentuk survival, evation, resistance dan escape dalam melaksanakan tugas operasi udara.

       “Teori dasar sea and jungle survival yang telah kalian praktekkan di lapangan, hakikatnya merupakan bekal berharga dalam menunjang penugasan kalian kelak sebagai Perwira Angkatan Udara di medan operasi yang sebenarnya”, ungkapnya.  

       Mengakhiri sambutannya Nanang Santoso menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara, pendukung serta peserta atas terlaksananya kegiatan latihan Wanatirta ini dengan baik, aman dan sukses, sehingga satu tahapan kurikuler telah tercapai dengan baik sesuai sasaran.(penaau/2021).

Berita Lainnya

Latihan Wanatirta Karbol Tingkat III AAU Secara Resmi Ditutup