Berita

Gubernur AAU Terima Kunjungan Harian Kompas

Isi Berita

        Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Nanang Santoso menerima kunjungan Wartawati Harian Pagi Kompas Jakarta Edna C. Pattisina didampingi Staf Biro  Harian Kompas Yogyakarta Haris di tribun Arkon Ksatrian AAU, Yogyakarta,Selasa (28/9/2021).

       Selain meningkatkan kemitraan AAU dengan awak Media, kunjungan tersebut juga sekaligus untuk memperkenalkan perkembangan program kurikulum pendidikan di AAU kepada masyarakat. Edna C. Pattisina mengungkapkan bahwa kunjungannya ke AAU dimaksudkan untuk menggali informasi perkembangan terkini, agar masyarakat bisa mengakses informasi melalui situs Kompas.id maupun Harian Pagi Kompas.

       “Peliputan di berbagai satuan pendidikan di jajaran TNI sengaja dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 TNI, juga untuk melihat dari dekat penyiapan sumber daya manusia TNI khususnya di lembaga pendidikan Akademi TNI baik Akmil, AAL dan AAU, dalam menghadapi tantangan tugas TNI di masa depan”, ungkap Wartawati senior Harian Pagi Kompas tersebut.

       Selama kunjungan berlangsung Gubernur AAU didampingi oleh Komandan Wing Taruna AAU Kolonel Pnb Wastum dan Komandan Skadron Taruna IV AAU Letkol Pnb Anton Palaguna, mengulas lugas serta berbagai hal terkait upaya peningkatan kualitas hasil didik di Akademi Angkatan Udara, berkomitmen untuk mendukung upaya pembangunan sumber daya manusia terutama generasi muda, untuk mewujudkan sumber daya manusia Angkatan Udara yang unggul melalui peningkatan proses pendidikan dan latihan melalui program Taruna Gemilang AAU, yang direalisasikan dengan mengacu pada program prioritas Panglima TNI tentang pengembangan sumber daya manusia TNI yang berbasis kompetensi, diselaraskan dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Udara bidang SDM. 

       Kegiatan kunjungan diakhiri dengan tour of campus, melihat secara langsung aktivitas belajar Karbol AAU di Smart Class, Central Virtual Room (CVR), Virtual Maintenance Training (VMT), Obstacle Run, termasuk fasilitas dormitory/messing, area Karbol Square serta melihat beberapa fasilitas belajar dan latihan Karbol AAU. (penaau/2021).

Berita Lainnya

Gubernur AAU Terima Kunjungan Harian Kompas