Berita

Satprov Denma AAU Gelar Operasi Gaktibplin

Isi Berita

        Satuan Provos (Satprov) Detasemen Markas (Denma) Akademi Angkatan Udara (AAU)  menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di AAU, Yogyakarta, Rabu (29/9/2021). Operasi Gaktibplin melibatkan 14 personel Satprov Denma AAU yang terdiri dari 2 Perwira, 5 Bintara dan 7 Tamtama, mengikuti kegiatan yang berlangsung di sekitar pintu gerbang masuk Ksatrian AAU sekira pukul 05:30 hingga 07:00 jelang pelaksanaan Apel Pagi.

       Komandan Satprov Denma AAU Kapten Pom Anwar Subekti menegaskan bahwa pelaksanaan operasi Gaktibplin merupakan operasi rutin yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan khususnya personel AAU, dengan sasaran pemeriksaan administrasi personel seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), SIM maupun ID Card kelengkapan masuk Ksatrian AAU, kelengkapan kendaraan, pengecekan perlengkapan surat kendaraan dinas, protokol kesehatan pencegahan Covid-19, serta pemeriksaan kerapihan personel.

       "Operasi Gaktibplin bertujuan untuk memberikan pemahaman guna meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan seluruh personel AAU. Disiplin dan taat hukum merupakan kunci utama dalam mewujukan ketertiban yang pada akhirnya dapat menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan dalam berlalu lintas demi tercapainya sasaran tugas Lembaga," ungkap Anwar Subekti.

      Sementara Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso meminta kepada seluruh personelnya untuk terus memelihara budaya tertib, disiplin dan beretika dimanapun kalian berada dan bertugas. Jadikan diri kita sebagai teladan yang baik bagi keluarga, lingkungan kedinasan maupun masyarakat terutama dalam berlalu lintas, utamakan keselamatan untuk menghindari terjadinya kecelakaan berkendara yang sewaktu-waktu bisa terjadi yang dapat mengakibatkan kerugian dan jatuhnya korban jiwa, ungkapnya. (penaau/2021).

Berita Lainnya

Satprov Denma AAU Gelar Operasi Gaktibplin