Berita

66 Personel AAU Naik Pangkat

Isi Berita

      Sebanyak 66 personel Akademi Angkatan Udara (AAU) mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, pada upacara pelaporan kenaikan pangkat di VIP room Sutoyo Ksatrian AAU, Yogyakarta, Jum’at (1/10/2021). Pada periode 1 Oktober 2021 kali ini sebanyak 66 personel AAU mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, terdiri dari 10 orang Perwira, 28 orang Bintara, 5 orang Tamtama, dan 23 orang Pegawai Negeri Sipil.

       Dalam sambutan Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso yang dibacakan Direktur Pengkajian (Dirjian) AAU Kolonel Lek Suparno, S.T. mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat  merupakan wujud nyata pengakuan dan penghargaan yang diberikan oleh negara kepada personel TNI atas prestasi, dedikasi dan kualitas pengabdian yang telah diberikan dalam mengemban tugas yang diamanatkan pada setiap personel.  

       Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kualitas diri agar mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya yang lebih baik dari sebelumnya sesuai tugas dan tanggung jawab masig-masing. Untuk itu, setiap personel wajib untuk terus meningkatkan kualitas diri, sehingga kenaikan pangkat yang saudara-saudara sandang saat ini akan lebih bermakna, dan inline dengan kemampuan, kualitas dan tanggung jawab personel.

       Gubernur AAU juga berharap agar seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS khususnya yang mendapatkan kenaikan pangkat, sepatutnya menunjukkan kinerja  yang lebih baik. ”Tingkatkan terus kualitas diri masing-masing sehingga keberadaan anggota semua benar-benar memberikan manfaat untuk keberhasilan organisasi menuju program peningkatan SDM unggul bagi Akademi Angkatan Udara dan TNI Angkatan Udara di masa mendatang”, demikian ungkapnya.

       Upacara kenaikan pangkat bagi Bintara dan Tamtama dilaksanakan di hari yang sama di lapangan Dirgantara AAU dipimpin oleh Direktur Administrasi (Dirmin AAU) Kolonel Adm Adang Sudrajat, S.Sos., M.M. dan dihadiri para Perwira. (penaau/2021)  

Berita Lainnya

66 Personel AAU Naik Pangkat