Berita

Latihan Cakra Wahana Paksa Karbol Tingkat IV AAU Secara Resmi Ditutup

Isi Berita

      Latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) Karbol Tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU) secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M. ditandai dengan penanggalan tanda peserta pada upacara penutupan di lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Yogyakarta, Senin (4/10/2021).

       Latihan dengan sandi “Cakra Wahana Paksa 2021” merupakan salah satu program pendidikan dan latihan khusus bagi Karbol Tingkat IV AAU sebagai bagian dari proses pembentukan matra udara, yang dilaksanakan selama tiga hari tanggal 28 sampai dengan 30 September, menggunakan pesawat Boeing 737 TNI Angkatan Udara tail number AI-7304 Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin-Makassar. 

       Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso meminta kepada Karbol Tingkat IV  yang telah selesai mengikuti latihan, agar pengalaman yang telah diperoleh menjadi bekal dalam memahami prosedur dan mekanisme navigasi udara dengan benar dan tepat sasaran.

       “Teori dasar navigasi udara yang telah dipraktekkan di lapangan merupakan bekal berharga dalam menunjang penugasan kelak sebagai Perwira Angkatan Udara di medan operasi yang sebenarnya”, ungkapnya.  

       Mengakhiri sambutannya Nanang Santoso menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara, pendukung serta peserta atas terlaksananya kegiatan latihan Cakra Wahana Paksa 2021 ini dengan baik, aman dan sukses, sehingga satu tahapan kurikuler telah tercapai dengan baik sesuai sasaran.(penaau/2021).

Berita Lainnya

Latihan Cakra Wahana Paksa Karbol Tingkat IV AAU Secara Resmi Ditutup