Berita

Atlit Terbang Layang AAU Berhasil Raih Medali Emas, Perak dan Perunggu Pada Ajang PON XX Papua 2021

Atlit Terbang Layang AAU

Isi Berita

       Atlit Terbang Layang Akademi Angkatan Udara (AAU) Letda Sus Erna Ervina Lona yang mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua 2021, Rabu (6/7/2021) berhasil meraih medali emas pada cabang olah raga (cabor) terbang layang di nomor duration flight dual seater putri. Pada nomor ini Lona berhasil menjadi yang terbaik dengan perolehan poin 1.250.

       Prestasi tim terbang layang DIY di ajang PON XX Papua kali ini juga diikuti rekan satu tim yang sama-sama dari AAU yakni Serka Aris Wibowo yang mempersembahkan  1 medali perak di nomor duration flight single seater putra, dan Lettu Tek Kelik Triyana yang juga mendulang 1 medali perunggu di nomor precision landing dual seater putra.

       Letda Sus Erna Ervina Lona merupakan Wanita Angkatan Udara meraih satu medali emas di cabor terbang layang dan dua rekannya, menambah keyakinan dan semangat bagi seluruh tim kontingen DIY untuk lebih berprestasi  mengharumkan sekaligus membanggakan masyarakat Yogyakarta.

       Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso merasa bangga dan memberikan apresiasi tinggi atas prestasi yang  diraih para prajurit andalannya di cabang olah raga terbang layang, yang mampu mencetak prestasi kebanggaan TNI Angkatan Udara sekaligus mengukir prestasi mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada PON XX Papua 2021.

       “Cabang olah raga terbang layang adalah salah satu cabor bergengsi dan beresiko, oleh karenanya membutuhkan kesiapan yang serius, penuh perhitungan dan konsentrasi . Keberhasilan ini merupakan wujud kerja cerdas para atlit yang tak kenal lelah dalam menyiapkan yang terbaik untuk berkontribusi positif membawa amanah mewakili Provinsi DIY dan membawa nama Institusi TNI Angkatan Udara di ajang PON XX Papua 2021, ungkapnya.(penaau/2021)

Berita Lainnya

Atlit Terbang Layang AAU Berhasil Raih Medali Emas, Perak dan Perunggu Pada Ajang PON XX Papua 2021