Berita

Wagub AAU Tinjau Kegiatan Praktikum Karbol AAU

Isi Berita

      Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M. meninjau secara langsung kegiatan praktikum Karbol AAU, Yogyakarta, Rabu (17/1/2021). Beberapa kegiatan praktikum rutin yang dilaksanakan sesuai kalender pendidikan Karbol Tingkat IV AAU tahun 2021, diantaranya Praktek Simulator pesawat Grob di ruang FTD Grob Skadik 104 dan di hanggar Wingdikterbang Lanud Adisutjipto.

       Wagub AAU didampingi Direktur Pendidikan Kolonel Pnb Antariksa Anondo, S.E., M.Tr (Han), Direktur Pengkajian Kolonel Lek Suparno, S.T. dan Komandan Wing Taruna AAU Kolonel Pnb Wastum, S.E., M.M.P., menyempatkan diri melihat secara langsung  pelaksanaan praktek dan latihan, sesuai dengan prosedur tetap yang tertuang dalam kurikulum pembelajaran. Diharapkan Karbol dapat memahami sekaligus memiliki kemampuan sesuai dengan target pembelajaran.

       Sejumlah arahan dan penekanan disampaikan langsung oleh Wagub AAU kepada para Karbol yang sedang melaksanakan praktikum mengenai safety pada saat menggunakan media pembelajaran, peralatan maupun alutsista TNI Angkatan Udara. Selain itu, kelengkapan peralatan keamanan selama melaksanakan praktikum juga menjadi atensi khusus Wagub  seperti, protap tentang tatacara pemeliharaan dan penggunaan peralatan khusus, serta kelengkapan peralatan keamanan dan keselamatan. “Perhatikan faktor keselamatan pada setiap pergerakan dan penggunaan peralatan, harus sesuai dengan protap yang berlaku yang telah kalian pelajari sebelumnya”, demikian disampaikan Palito Sitorus.

       Pada hari yang sama Marsma TNI Palito Sitorus,S.I.P.,M.M juga meninjau kegiatan praktek pertahanan udara menggunakan Rudal QW-3 di Mako Denhanud 474 Paskhas oleh Karbol kecabangan Paskhas, serta praktek penyidikan Karbol kecabangan Pomau di Satuan Polisi Militer Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.(penaau/2021).

Berita Lainnya

Wagub AAU Tinjau Kegiatan Praktikum Karbol AAU