Berita

Wagub AAU Inspeksi Praktik Penyidikan Karbol Tingkat IV AAU

Isi Berita

      Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M. didampingi Direktur Pendidikan Kolonel Pnb Antariksa Anondo, S.E., M.Tr (Han), Direktur Pengkajian Kolonel Lek Suparno, S.T. dan Komandan Wing Taruna AAU Kolonel Pnb Wastum, S.E., M.M.P serta Dosen AAU Kolonel Pom Sarimin, melakukan inspeksi kegiatan praktikum pada mata kuliah pilihan Polisi Militer, Karbol Tingkat IV AAU di Satuan Polisi Militer Lanud Adisutjipto dan Laboratorium Rumah Sakit Bhayangkara Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (17/11/2021).

       Sebanyak 6 Karbol Tingkat IV AAU melaksanakan tugas praktikum pada mata kuliah Polisi Militer dengan materi laboratorium kriminal dan ilmu kedokteran kehakiman dengan menyaksikan secara langsung proses penyidikan melalui otopsi di laboratorium rumah sakit Bhayangkara Polda DIY., dengan tujuan untuk menambah pengetahuan sekaligus meningkatkan kemampuan dalam proses pemeriksaan saksi ahli pada tindak pidana kasus pembunuhan maupun kasus kejahatan lainnya.

       Wagub AAU mengatakan bahwa kegiatan praktikum Karbol Tingkat IV AAU ini dilakukan sesuai dengan kalender pendidikan Kurikulum tahun 2018, dengan harapan para Karbol dapat memahami dan mampu mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang telah diterima di bangku perkuliahan khususnya tentang proses pelaksanaan otopsi di laboratorium.

       “Perhatikan dengan penuh keseriusan apa yang dilakukan para petugas forensik, bagaimana proses otopsi jenazah pada kasus kematian yang tidak wajar di laboratorium, cermati setiap langkah sejak awal pelaksanaan otopsi hingga akhir secara seksama dan kuti praktik otopsi ini sesuai dengan prosedur tetap yang berlaku yang telah kalian pelajari”, ungkap Palito Sitorus. (penaau/2021).

Berita Lainnya

Wagub AAU Inspeksi Praktik Penyidikan Karbol Tingkat IV AAU