Berita

ASN Harus Kompak, Solid dan Bersatu

Isi Berita

    “Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dimanapun saudara bertugas, untuk terus memperkuat dan terus membangun komunikasi antar ASN dan pengurus Korpri agar seluruh jajaran birokrasi terus bisa saling menjaga, dan tercipta branding birokrasi yang semakin baik. Tentu kita harus kompak, solid bersatu agar dapat menjaga birokrasi dan ASN dari unsur-unsur negatif yang bisa menyebabkan ASN dan jajaran birokrasi mendapatkan masalah hukum”,  demikian sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S.H., M.H., pada acara peringatan ke-50 Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), yang dihadiri 138 ASN AAU dilaksanakan secara virtual/online di gedung Sabang Merauke Ksatrian AAU, Yogyakarta, Senin (29/11/2021).

       Hari Ulang Tahun ke-50 Korpri tahun 2021 merupakan momentum yang tepat bagi seluruh ASN dan Pengurus Korpri seluruh Indonesia untuk melakukan konsolidasi dan menguatkan soliditas organisasi, sejalan dengan Tema Peringatan HUT ke-50 Korpri yaitu “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Harus disadari bahwa seluruh pengurus Korpri ini mendapatkan amanah yang mulia yaitu untuk memimpin  4,1 juta ASN di seluruh Indonesia dan di 130 perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri.

       Kini, pada usianya yang ke-50 tahun, Korpri harus terus menjaga orbitnya agar  marwah seluruh anggotanya dan pengurusnya tetap terjaga. Korpri tetap merupakan organisasi kedinasan yang dalam UU ASN Pasal 126 sudah mendapatkan amanah khusus yang harus dilaksanakan. UU ini menjadi pedoman bagi Korpri agar bisa melayani 4,1 juta ASN secara inovatif, tuntas dan akuntabel. Tantangan dinamika ke depan akan penuh turbulensi,  penuh dengan dinamika dan perubahan yang sering tidak terduga sehingga diperlukan kerjasama semua komponen dalam rangka mewujudkan tujuan berbangsa dan bernegara.

       Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional berharap kepada  seluruh Pengurus Korpri untuk aktif membuat program kerja yang langsung bisa berdampak positif kepada para ASN. Berbagai program dan kegiatan Korpri dari Pusat sampai di daerah, seperti program  Bantuan Hukum, Advokasi, Pelatihan ASN, Persiapan Pensiun, MTQ, Pekan Olah Raga Korpri, Toko Online Korpri, Gampang Umroh Bareng Korpri, Korpri Mart harus terus dikembangkan, guna  mendukung peningkatan kesejahteraan, (penaau/2021).

Berita Lainnya

ASN Harus Kompak, Solid dan Bersatu