Berita

AAU Terima Kunjungan Paskibra Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan

Isi Berita

       Akademi Angkatan Udara (AAU) menerima kunjungan kehormatan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan. Sebanyak 30 orang anggota Paskibra beserta 18 pendamping diterima oleh Komandan Wing Taruna (Danwingtar) Kolonel Pnb Wastum, S.E., M.M.P, yang mewakili Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, di gedung Sabang Merauke, Ksatrian AAU Yogyakarta, Rabu (1/12/2021).

       Kegiatan kunjungan yang dimotori oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan melalui pendekatan touring edukatif di lembaga pendidikan militer AAU untuk mengenal sekaligus menyaksikan proses maupun fasilitas sarana pendidikan dan latihan yang ada di AAU. Seluruh anggota Paskibra beserta rombongan juga menerima presentasi tentang profil AAU yang disampaikan oleh para Karbol, dipimpin oleh Komandan Wingkorpstar AAU Sermatutar Faizal Al Fajri Nur Jufrani.

       Komandan Wing Taruna (Danwingtar) AAU Kolonel Pnb Wastum, S.E., M.M.P. menegaskan bahwa AAU merupakan lembaga pendidikan yang memiliki tujuan mencetak sumber daya manusia Angkatan Udara yang tanggon, tanggap, trengginas, calon-calon pemimpin TNI Angkatan Udara.

       Melalui kunjungan kali ini diharapkan dapat melengkapi informasi dan memberikan pengetahuan yang bermanfaat sekaligus dapat dijadikan motivasi bagi anggota Paskibra  dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam meraih prestasi

       Sementara Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Kabupaten Ogan Komering Ulu Yatino, S.I.P. yang mewakil Kepada Dinas, mengungkapkan ucapan terima kasih dan rasa bangga dapat berkesempatan mengunjungi Ksatrian AAU sebagai pusat pendidikan calon-calon Perwira TNI Angkatan Udara.

       Mengakhiri kunjungannya, seluruh anggota Paskibra beserta rombongan berkesempatan menyaksikan secara langsung kepiawaian atraksi Unit Drumband Gita Dirgantara AAU yang dimainkan Karbol Tingkat III AAU di lapangan Putra Angkasa. (penaau/2021).

Berita Lainnya

AAU Terima Kunjungan Paskibra Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan