Berita

Karbol AAU Nobar Film KADET 1947

Isi Berita

     Seluruh Karbol Tingkat II, III dan IV Akademi Angkatan Udara (AAU), Nonton Bersama (Nobar) film KADET 1947 di Studio XXI Ambarukmo Plaza, Yogyakarta, Minggu (28/11/2021) dan Senin (29/11/2021). Nobar dihadiri oleh para pejabat, pengasuh dan Wara AAU.

       Film Kadet 1947 yang dibintangi Bisma Karisma, Kevin Julio, Ibnu Jamil, Mike Muliardo digelar secara serentak di berbagai bioskop di seluruh nusantara, untuk mengenang kisah heroik para Kadet yang turut berjuang meraih kemerdekan dengan tekad dan semangat yang kuat, meski hanya bermodalkan pesawat-pesawat bekas peninggalan tentara Jepang, namun sedikitpun tidak menyurutkan semangat juang para Kadet Angkatan Udara  meraih kemerdekaan Indonesia.

       Film perjuangan para Kadet Angkatan Udara yang disutradarai oleh Rahabi Mandra tersebut mengadaptasi kisah nyata tentang perjuangan kemerdekan Indonesia saat berhadapan dengan agresi militer Belanda 1 juli 1947. Pada saat itu Belanda melanggar perjanjian Linggar Jati, sehingga sekelompok Kadet dari Sekolah Penerbang Angkatan Udara di Maguwo saat itu turut andil dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia sehingga terjadi peristiwa heroik tersebut.

       Usai Nobar, para Karbol dan seluruh penonton berkesempatan meet and great dengan Sutradara dan beberapa pemeran film KADET 1947, yakni Rahabi Mandra (Sutradara), Winaldo Artaraya Swastia (Sutradara), Chicco Kurniawan yang berperan sebagai Addulrachman Saleh, Samo Rafael sebagai Bambang Sapto Aji, dan Ajil Ditto yang memerankan sosok Suharnoko Harbani.  (penaau/2021)

Berita Lainnya

Karbol AAU Nobar Film KADET 1947