Berita

AAU Terima Tim Studi Banding AKMIL

Isi Berita

   Akademi Angkatan Udara (AAU) menerima Tim Studi Banding Akademi Militer (Akmil) Magelang. Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Akmil Kolonel Inf M. Sigit Saksono selaku Ketua Tim didampingi 3 orang staf diterima oleh Kepala Penjaminan Mutu (Ka. PM) AAU Kolonel Sus Budi Prasetyo mewakili Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso,       di VIP room Dono Indarto, Ksatrian AAU Yogyakarta, Selasa (7/12/2021).

       Studi banding dalam rangka peningkatkan dan pengembangan proses pembelajaran, kualitas hasil didik melalui pengembangan kurikulum Akademi Militer, untuk memenuhi tuntutan kebutuhan organisasi melalui kajian Lembaga Penjaminan Mutu.

       Saat ini, yang menjadi salah satu wacana pengembangan penyelenggaraan pendidikan di Akmil adalah penyerapan materi pendidikan dan sistem kredit semester melalui  pengembangan kurikulum, sehingga studi banding kali ini diharapkan dapat menjadi tambahan informasi dan data dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan di Akmil.

       Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso dalam sambutan yang disampaikan      Ka. PM AAU Kolonel Sus Budi Prasetyo menegaskan bahwa AAU sebagai lembaga pendidikan yang mencetak sumber daya manusia Angkatan Udara yang tanggon, tanggap, trengginas, sangat mengharapkan sinergitas untuk saling bertukar informasi antar lembaga pendidikan, khususnya AAU dan Akmil”, ungkapnya.

        Ketua Tim Studi Banding beserta rombongan juga berkesempatan menyaksikan beberapa fasilitas, sarana dan prasarana latihan dan pendidikan Karbol di AAU. (penaau/2021).

Berita Lainnya

AAU Terima Tim Studi Banding AKMIL