Berita

Kasau ; Jaga Optimisme Dengan Semangat Persatuan dan Kesatuan

Isi Berita

      Saya ingin mengulangi pesan Presiden RI Joko Widodo bahwa, dengan semangat dan persatuan yang kuat, kita akan berhasil menghadapi semua tantangan. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita jaga optimisme dengan semangat dan persatuan yang kuat, serta saling bahu membahu untuk melaksanakan tugas dan amanah bangsa kepada TNI Angkatan Udara, demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara dalam amanatnya pada Apel Luar Biasa menyambut tahun baru 2022 yang dibacakan Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso di lapangan Dirgantara, Kesatrian AAU Yogyakarta, Senin (3/1/2022).
Tahun 2021 lalu, bangsa Indonesia dihadapkan dengan berbagai bencana alam, seperti tanah longsor, gempa bumi, dan yang terakhir erupsi gunung Semeru, serta virus Covid-19 yang terus bermutasi. Di tengah berbagai ujian bangsa tersebut, TNI Angkatan Udara mampu hadir untuk membantu dan meringankan kesulitan bangsa Indonesia, khususnya terhadap masyarakat yang terdampak bencana secara langsung.
TNI Angkatan Udara juga patut bersyukur dimana pada tahun 2021 dapat melaluinya dengan raihan zero accident. Ini adalah pencapaian penting dan terbesar TNI Angkatan Udara di tahun 2021, dimana kita dapat mempertahankan kekuatan alutsista yang dimiliki, dan yang paling penting adalah keselamatan personel dan keluarga besar TNI Angkatan Udara, demikian ungkap Kasau.
Selain itu, TNI Angkatan Udara juga telah berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan beberapa penekanan dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia. Hal tersebut menunjukkan bahwa upaya TNI Angkatan Udara dalam melanjutkan pembinaan kemampuan, pemeliharaan kekuatan, dan pengelolaan anggaran tetap berada pada jalur yang tepat.
Usai Apel Luar Biasa menyambut tahun baru 2022, dihadapan ratusan peserta Apel Gubernur AAU kembali menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan kualitas kedisiplinan, karakter, etika dan moralitas serta kompetensi bagi seluruh personel AAU dalam mempertahankan predikat AAU sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang baru-baru ini berhasil diraih AAU dari Kemenpan RB. Selanjutnya Gubernur AAU secara resmi menyematkan Pin WBK kepada perwakilan personel Akademi Angkatan Udara. (penaau/2022).

Berita Lainnya

Kasau ; Jaga Optimisme Dengan Semangat Persatuan dan Kesatuan