Berita

Gubernur AAU Hadiri Perayaan Natal Bersama

Isi Berita

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Nanang Santoso menghadiri acara perayaan Natal Bersama keluarga besar umat Kristiani AAU tahun 2021, di gedung Sabang Merauke, Kesatrian AAU, Yogyakarta, Rabu (12/1/2022). Perayaan Natal Bersama sebelumnya diawali dengan pelaksanaan ibadah bersama baik Anggota Tetap (Antap) maupun Karbol AAU, dipimpin  oleh Pendeta Apy Heni Hartiningsih, S.Si., M.Min.

       Dalam sambutannya, Gubernur AAU mengungkapkan bahwa peristiwa Natal yang   dirayakan merupakan peristiwa besar dalam kehidupan umat manusia khususnya bagi umat Kristiani. Natal sebagai  simbol datangnya kehidupan dalam cahaya terang dan penuh kedamaian, didalamnya penuh makna sekaligus terdapat nilai-nilai religius dan moralitas  dalam kehidupan umat beragama yang membawa kedamaian, rasa saling kasih mengasihi terhadap sesama, sehingga terjalin keharmonisan antar umat beragama.

       Lebih lanjut dikatakan bahwa semangat yang terpancar dalam peringatan Natal adalah semangat perdamaian, solidaritas, persaudaraan dan cinta kasih demi kebaikan semua umat manusia, menjadi salah satu cara mewujudkan toleransi, mengedepankan nilai-nilai universal, saling menghormati, menghargai dan belas kasih terhadap sesama sebagai perwujudan kasih Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

       Tema perayaan Natal kali ini Dengan Natal 2021, personel TNI AU siap mewujudkan cinta kasih Kristus dalam persaudaraanmengisyaratkan bahwa kita sebagai manusia sangat   dicintai  oleh  Tuhan Yang Maha Esa, oleh  karena  itu,  sudah sepantasnya kita juga wajib   menyebarkan rasa kasih sayang dan persaudaraan sesama umat manusia. 

      Gubernur AAU mengajak kepada seluruh umat Kristiani AAU agar lebih memahami makna dibalik perayaan Natal sekaligus dapat mengimplementasikan tema Natal tahun ini dalam kehidupan sehari-hari baik sikap, perkataan, dan tingkah laku agar dapat mewujudkan kasih Tuhan bagi kedamaian dan kesejahteraan.

       Acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan Natal kepada pegawai honorer, dilanjutkan dengan Pujian dari paduan suara ”Maguwo Bermazmur”. Turut hadir pada  perayaan Natal bersama, Romo A.R. Yudono Suwondo, Wagub AAU Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., para pejabat dan Karbol AAU.(penaau/2022).

Berita Lainnya

Gubernur AAU Hadiri Perayaan Natal Bersama