Berita

Gubernur DIY Tinjau Tugu Pal Putih Karbol AAU

Isi Berita

       Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X meninjau secara langsung Tugu Pal Putih Karbol “Krullebol” Akademi Angkatan Udara (AAU) didamping Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr(Han), Dankodiklatau Marsda TNI Nanang Santoso, dan Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si di Kesatrian AAU, Yogyakarta, Sabtu (5/2/2022). Marsda TNI Nanang Santoso mantan Gubernur AAU yang baru-baru ini telah melaksanakan serah terima jabatan, berkesempatan hadir sebelum bertolak menuju tempat tugas yang baru di Jakarta.

       Tugu Pal Putih Karbol “Krullebol” AAU yang baru diresmikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) pada 3 Februari lalu, hari ini sengaja ditinjau oleh Gubernur DIY sekaligus memberikan doa restu, telah berdiri kokoh miniatur Tugu Yogyakarta di Kesatrian AAU.

       Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X saat meninjau Tugu Pal Putih Karbol begitu antusias dan mengapresiasi Lembaga Akademi Angkatan Udara dalam upaya mendukung sekaligus melestarikan warisan budaya nusantara yang berbasis kearifan lokal,  penuh makna sekaligus menjadi kebanggaan warga Yogyakarta.

       Tugu Pal Putih Karbol “Krullebol” AAU merupakan miniatur Tugu Yogyakarta, dan merupakan representasi kedekatan AAU dengan masyarakat Yogyakarta. “AAU adalah Yogyakarta, Yogyakarta adalah AAU”.

       Sementara Kasau saat peresmian tugu tersebut menegaskan bahwa Tugu ini  memiliki nilai historis tinggi yang sangat penting sebagai perwujudan pelestarian budaya nusantara.        “Yogyakarta adalah kota yang sangat penting bagi TNI Angkatan Udara. Yogyakarta merupakan tempat dilahirkan para calon-calon pemimpin TNI Angkatan Udara khususnya, karena AAU dan Sekolah Penerbang TNI AU ada di Yogyakarta”, tegas Kasau.  (penaau/2022)

Berita Lainnya

Gubernur DIY Tinjau Tugu Pal Putih Karbol AAU