Berita

Awali Tugas, Gubernur AAU Laksanakan Entry Briefing

Isi Berita

        Mengawali tugasnya, Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., S.Tr.(Han) melaksanakan Entry Briefing dihadapan seluruh pejabat dan para perwira khusus AAU. Entry Briefing dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, di ruang Rapat Mako  AAU, Yogyakarta, Selasa, (8/2/2022)

       Entry Briefing yang dihadiri Wagub AAU Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., merupakan momen bertatap muka sekaligus silaturahmi Gubernur AAU mengawali tugasnya  dihadapan para pejabat dan para perwira khusus, sebagai sarana untuk menyampaikan dan menyatukan visi, misi dan tujuan kedepan dalam memimpin Lembaga pendidikan Akademi Angkatan Udara yang unggul.

       Dalam pengarahannya Gubernur AAU menegaskan bahwa visi AAU di era Milenial bermuara pada terwujudnya peningkatan program “Taruna Gemilang Cemerlang yang Tangguh Lahir dan Batin”, dengan misi, pertama, mencetak, mendidik Taruna yang berkepribadian unggul, berwawasan  pengetahuan luas, dan memiliki kearifan lokal. Kedua, Menyiapkan segenap Civitas Akademika AAU yang berintegritas dalam rangka mendukung keberhasilan pendidikan Taruna. Ketiga, Meningkatkan jalinan kerjasama dengan lembaga pendidikan lainnya yang sederajat. Sedangkan misi keempat, menjadikan organisasi AAU yang transparan dan akuntabel.

       “Tak cukup Gemilang, namun Taruna juga harus Cemerlang yang berarti bersinar cahayanya menyinari dan bermanfaat, serta  berkarya bagi masyarakat, bangsa dan negara. Taruna AAU yang tangguh lahir dan batin, yakni mampu melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab dengan penuh kejujuran dan keikhlasan”, tegas Gubernur AAU.

       Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk mewujudkan program tersebut, AAU terus berupaya meningkatkan kerjasama dibidang pendidikan dengan berbagai perguruan tinggi maupun lembaga lainnya melalui berbagai program peningkatan kualitas pendidikan dan latihan. 

       Diharapkan dengan adanya Entry Briefing ini, seluruh personel yang mengawaki AAU dapat menyatukan visi, misi dan tujuan dalam mendukung pelaksanaan tugas sebagai lembaga pendidikan yang mencetak para Taruna calon perwira yang tangguh baik lahir maupun batin, dimana mereka adalah calon-calon pemimpin  TNI Angkatan Udara dimasa depan. (penaau/2022)

Berita Lainnya

Awali Tugas, Gubernur AAU Laksanakan Entry Briefing