Berita

Wagub AAU Beri Pembekalan Karbol Tingkat I

Isi Berita

       Wakil Gubernur Akademi Ankatan Udara (AAU) Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., memberikan pembekalan kepada seluruh Karbol Tingkat I AAU di Gedung Sabang Merauke, Kesatrian AAU, Yogyakarta, Kamis (10/2/2022).

       Dihadapan seluruh Kopral Karbol, Wagub AAU menjelaskan tentang pentingnya falsafah pendidikan “Dwi Warna Purwa Cendekia Wusana” yang mengandung makna mengutamakan pembentukan kepribadian dengan jiwa kejuangan yang tinggi, serta dilengkapi dengan kemampuan profesi yang mantap sebagai suatu kebulatan.

       Marsma TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M., juga mengupas visi dan misi Akademi Angkatan Udara, serta kebijakan Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr(Han) utamanya tentang peningkatan program Taruna Gemilang Cemerlang Tangguh Lahir dan Batin. Taruna Gemilang, berarti pencapaian setiap Taruna terhadap sasaran pendidikan sesuai yang ditargetkan Lembaga. Sedangkan Cemerlang berarti menjadikan Karbol sosok pribadi yang berguna bagi orang lain. Tangguh lahir dan batin berarti mampu menjalankan tugas yang berat tanpa sedikitpun mengeluh, namun penuh dengan keikhlasan.

       “Selama mengikuti pendidikan di AAU, lakukan apa yang menjadi tugas kalian sebagai Taruna. Ikuti peraturan yang berlaku dalam kehidupan Taruna. Biasakan berbuat baik, disiplin belajar dan berlatih, selalu bersyukur dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa”, ungkap Palito Sitorus.

       Pada kesempatan yang sama Dirdik AAU Kolonel Pnb Antariksa Anondo, S.E., M.Tr.(Han) juga memberikan pembekalan tentang program pendidikan di Akademi Angkatan Udara, khususnya Karbol AAU Werving 2021 dengan pendekatan kurikulum pendidikan 2018, sehingga diharapkan Kopral Karbol mengerti dan memahami proses pendidikan yang akan ditempuh selama berada di AAU. (penaau/2022).

Berita Lainnya

Wagub AAU Beri Pembekalan Karbol Tingkat I