Berita

Tradisi Penerimaan Kopral Karbol AAU Secara Resmi Ditutup

Isi Berita

       Tradisi Penerimaan Kopral Karbol Tingkat I Akademi Angkatan Udara (AAU) secara resmi ditutup Komandan Wing Taruna AAU Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos, ditandai dengan penanggalan tanda peserta, di lapangan Putra Angkasa, Kesatrian AAU, Yogyakarta, Jum’at (11/2/2022). Upacara penutupan tradisi penerimaan sekaligus menandai pembukaan program pendidikan Karbol Tingkat I AAU Werving 2021 Tahun Anggaran 2022.
       Masa orientasi yang dikemas dalam tradisi penerimaan tersebut merupakan salah satu rangkaian program bagi Kopral Karbol sebelum memasuki masa pendidikan di AAU, sebagai bagian dari proses pembentukan karakter disiplin dan pengenalan kehidupan Karbol AAU Gemilang Cemerlang Tangguh Lahir dan Batin.
        Gubernur AAU dalam sambutannya yang dibacakan Danwingtar AAU meminta kepada Kopral Karbol yang telah selesai melewati masa orientasi dapat memahami bahwa tradisi penerimaan ini lebih mengedepankan terbentuknya wawasan para Kopral Karbol sebagai calon Perwira TNI Matra Udara.
         “Akademi Angkatan Udara adalah tempat terbaik yang telah kalian pilih untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara, untuk itu yakin dan jangan pernah ada keraguan sedikitpun di benak kalian dalam melanjutkan pendidikan di AAU”, demikian ungkapnya.
       Mengakhiri sambutannya Gubernur AAU menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara maupun peserta atas terlaksananya kegiatan tradisi penerimaan Kopral Karbol ini dengan baik, aman dan sukses, sehingga tujuan kegiatan dapat tercapai dengan baik sesuai sasaran.(penaau/2022).

Berita Lainnya

Tradisi Penerimaan Kopral Karbol AAU Secara Resmi Ditutup