Berita

Shalat Dhuha Bersama Awali Pembinaan Mental Rohani di AAU

Isi Berita

       Pembinaan mental rohani di Akademi Angkatan Udara (AAU) terus ditingkatkan melalui kegiatan ibadah shalat dhuha, pembacaan surat Yasin dan siraman rohani serta doa bersama, diikuti seluruh Prajurit, PNS dan Karbol AAU, yang beragama Islam di tribun Arkon Kesatrian AAU, Yogyakarta, Rabu (16/2/2022). Kegiatan ibadah umat Kristiani dilaksanakan di gedung Sabang Merauke, sementara umat Hindu beribadah di ruang Trengginas AAU Yogyakarta.

       Kegiatan ibadah dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kegiatan ibadah dilaksanakan guna meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga keseimbangan lahir dan batin, serta meningkatkan fungsi kontrol tanggung jawab dalam hubungan sesama manusia serta hubungan dengan Sang Pencipta.

       Melalui kegiatan ibadah diharapkan dapat meningkatkan kesadaran menjadi hamba yang selalu bersykur, tetap bersabar dalam menghadapi setiap cobaan hidup, serta kesadaran berpola hidup sehat agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir.   

       Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr(Han) menegaskan bahwa pembinaan mental rohani sebagai benteng bagi prajurit maupun PNS AAU, harus terus dijaga dan ditegakkan guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, demi terwujudnya peningkatan program AAU Gemilang Cemerlang Tangguh Lahir dan Batin. (penaau/2022)

Berita Lainnya

Shalat Dhuha Bersama Awali Pembinaan Mental Rohani di AAU