Berita

Dentuman TNT Tandai Latihan Handak Karbol AAU

Isi Berita

        Suara dentuman keras terdengar menggema menandai kegiatan praktikum pengetahuan tentang amunisi dan bahan peledak (Handak) bagi Karbol Tingkat IV pada mata kuliah pilihan Kopasgat, dan Karbol Tingkat II program studi Teknik Aeronautika Pertahanan, Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Kamis (17/2/2022).

       Amunisi dan bahan peledak  merupakan salah satu mata kuliah dalam kurikulum pendidikan tahun 2018,  Karbol tingkat IV khususnya  mata kuliah pilihan Kopasgat dan Karbol Tingkat II prodi Teknik Aeronautika Pertahanan.

       Kegiatan praktikum dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, bertujuan untuk membekali para Karbol AAU agar mengetahui, memahami, menjelaskan, dan mampu mengaplikasikan tentang pengetahuan Handak secara teknik dari mulai pengetahuan detonator, penyala elektronik, alat deteksi dan evaluasi serta prosedur penanganan jihandak.

       Praktikum tersebut merupakan aplikasi dari teori yang sudah didapatkan di kelas yang disesuaikan dengan kebutuhan materi pelajaran matra udara. Diharapkan para Karbol AAU mampu menguasai materi pelajaran tersebut, sebagai bekal pengetahuan dalam menghadapi medan tugas sesungguhnya secara profesional di satuan-satuan TNI Angkatan Udara. (penaau/2022).

Berita Lainnya

Dentuman TNT Tandai Latihan Handak Karbol AAU