Berita

Pembinaan Mental Rohani di AAU Terus Ditingkatkan

Isi Berita

       Pembinaan mental rohani di Akademi Angkatan Udara (AAU) terus ditingkatkan melalui kegiatan ibadah shalat dhuha, pembacaan surat Yasin dan siraman rohani serta doa bersama, diikuti seluruh Prajurit, PNS dan Karbol AAU, yang beragama Islam di tribun Arkon Kesatrian AAU, Yogyakarta, Rabu (16/3/2022).

       Kegiatan ibadah umat Kristiani dilaksanakan di gedung Sabang Merauke, sementara umat Hindu beribadah di ruang Trengginas AAU Yogyakarta.

       Kegiatan ibadah yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dilaksanakan guna meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga keseimbangan lahir dan batin, serta meningkatkan fungsi kontrol tanggung jawab dalam hubungan sesama manusia serta hubungan dengan Sang Pencipta.

       Melalui kegiatan ibadah diharapkan dapat meningkatkan kesadaran menjadi hamba yang selalu bersyukur, tetap bersabar dalam menghadapi setiap cobaan hidup, serta kesadaran dan tanggung jawab baik pribadi, keluarga maupun kedinasan.   

       Gubernur AAU Marsma TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr(Han) menegaskan bahwa pembinaan mental rohani bagi Karbol dan warga AAU harus terus dijaga secara intensif melalui kegiatan shalat berjamaah, guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dalam mendukung pelaksanaan tugas. (penaau/2022)

Berita Lainnya

Pembinaan Mental Rohani di AAU Terus Ditingkatkan