Berita

Latihan Bhuwana Paksa Karbol Tingkat III AAU Secara Resmi Ditutup

Isi Berita

        Latihan Bhuwana Paksa Karbol Tingkat III Akademi Angkatan Udara (AAU) secara resmi ditutup Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M., ditandai dengan penanggalan tanda peserta pada upacara penutupan di lapangan Dirgantara Ksatrian AAU, Yogyakarta, Jum’at (18/3/2022).

       Latihan dengan sandi “Bhuwana Paksa 2022” merupakan salah satu program pendidikan dan latihan khusus bagi Karbol Tingkat III AAU sebagai bagian dari proses pembentukan matra udara, yang telah dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 16 hingga 18 Maret 2022 di Pangkalan TNI Angkatan Udara Gading Wonosari Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

       Gubernur AAU dalam sambutan yang dibacakan Wagub meminta kepada Karbol Tingkat III yang telah selesai mengikuti latihan, agar pengalaman yang telah diperoleh menjadi modal dasar dalam memahami prosedur dan mekanisme operasi pertahanan pangkalan, sekaligus  menjadi bekal pengetahuan dan wawasan yang sangat berharga bagi Karbol AAU sebagai calon Perwira TNI Angkatan Udara.

       “Pengetahuan manajemen operasi pertahanan pangkalan yang telah kalian praktekkan di Lanud Gading Wonosari Yogyakarta, hakikatnya merupakan bekal berharga dalam menunjang penugasan kalian kelak sebagai Perwira Angkatan Udara”, ungkapnya.  

       Mengakhiri sambutannya Gubernur AAU menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara, pendukung serta peserta atas terlaksananya kegiatan latihan Bhuwana Paksa ini dengan baik, aman dan sukses, sehingga tujuan latihan dapat tercapai dengan baik sesuai sasaran.(penaau/2022).

Berita Lainnya

Latihan Bhuwana Paksa Karbol Tingkat III AAU Secara Resmi Ditutup