Berita

Karbol Tingkat III AAU Praktikum Listrik dan Instrumen

Isi Berita

     Sejumlah Karbol Tingkat III Akademi Angkatan Udara (AAU) khususnya program studi teknik aeronautika pertahanan melaksanakan kegiatan praktikum listrik dan instrumen pesawat terbang di Skadron Teknik (Skatek) 043 Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Senin (21/03/2022).

     Pengetahuan kelistrikan dan instrumen pesawat terbang teknik Avionik merupakan salah satu mata kuliah khususnya bagi Karbol Tingkat III sesuai dengan kurikulum pendidikan tahun 2018. Para Karbol diberikan praktek pengenalan tentang spesifikasi listrik yang dibutuhkan pada pesawat terbang, sumber dan penyediaan listrik, serta sistem pemeliharaan baterai dan generator pada listrik pada pesawat terbang.

      Praktik tersebut diberikan dengan tujuan agar Karbol mampu memahami spesifikasi, sumber dan sistem penyediaan listrik pada pesawat terbang. Kegiatan praktikum tersebut, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan khususnya bagi para Karbol dalam pengoperasian, pemeliharaan serta perawatan berbagai peralatan yang berkaitan dengan kelistrikan dan instrument pada pesawat terbang secara teknis. (penaau/2022).

Berita Lainnya

Karbol Tingkat III AAU Praktikum Listrik dan Instrumen