Berita

Bimtek Pekerti A-23 dan 24 Secara Resmi Dibuka

Isi Berita

     Bimbingan Teknik (Bimtek) Pendidikan Ketrampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) Angkatan ke-23 dan 24 Tahun Anggaran 2022 secara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Yogyakarta(UNY) Prof. Dr.Sumaryanto,M.Kes., AIFO. yang dilaksanakan secara virtual di Kampus UNY, Yogyakarta, Rabu (23/03/2022).
      Sebanyak 50 dosen mengikuti program Pekerti yang dirancang Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi untuk peningkatkan kompetensi pedagodik bagi para dosen maupun instruktur khususnya dosen Akademi Angkatan Udara yang dilaksanakan selama satu bulan kedepan.
Pekerti juga menjadi suatu yang sangat penting dalam pengembangan profesionalisme dosen, karena kurikulum yang diterapkan oleh Pendidikan Tinggi sejalan dengan Amanat UU Nomor : 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen, dimana beban kerja dosen mencakup kegiatan pokok, diantaranya perencanaan, pelaksanaan, proses penilaian hasil pembelajaran, bimbingan dan pelatihan serta melakukan penelitian. Disamping itu, melaksankan tugas tambahan pengabdian kepada masyarakat.
     Dalam sambutannya Rektor UNY sangat mengapresiasi kegiatan Pekerti, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dosen-dosen dilingkungan TNI Angkatan Udara yang mempunyai kewajiban mencerdaskan anak didik serta memperat sinergitas UNY dengan AAU.
Sementara Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P,. M.Tr.(Han). dalam sambutannya menegaskan, Bimtek Pekerti sangat penting bagi dosen AAU, mereka mengemban tugas mulia sebagai ujung tombak pelaksanaan transformasi Iptek kepada para Karbol AAU pemegang estafet kepemimpinan TNI Angkatan Udara khususnya dan TNI di masa depan.(penaau/2022)

Berita Lainnya

Bimtek Pekerti A-23 dan 24 Secara Resmi Dibuka