Berita

Karbol AAU Praktek Rocket Engineering di Dislitbangau

Isi Berita

Kadislitbangau Marsma TNI Susanto beserta para pejabat dilingkungan Dislitbangau menerima kunjungan para Karbol Akademi Angkatan Udara (AAU) Tingkat III Prodi Teknik Aeronautika Pertahanan di Aula Kadarisman Dislitbangau, Bandung , Senin (18/4/2022).

Kunjungan Karbol AAU, dalam rangka melaksanakan praktek mata kuliah Rocket Engineering yang direncanakan selama 4 hari mulai tanggal 18 sampai dengan 21 April 2022. Kegiatan ini bertujuan menumbuh kembangkan kreativitas dan inovasi Karbol AAU dalam bidang teknik khususnya produk dalam negeri. Prodi Teknik Aeronautika Pertahan terus berbenah dan meningkatkan perannya guna menghasilkan sumber daya manusia profesional dibidang teknik yang siap mengawaki organisasi Angkatan Udara yang sarat akan tekhnologi dibidang kedirgantaraan.

Dalam sambutannya Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han). menyampaikan “ Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, gali ilmu sebanyak-banyaknya sehingga kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta menambah wawasan dan pengetahuan tentang pengembangan teknologi dibidang matra udara”.

Dalam kesempatan yang sama Kadislitbangau menyampaikan “Pemerintah terus berupaya memberdayakan kemampuan industri pertahanan yang ada didalam negeri, meningkatkan kualitas dan daya saing produk-produk yang diciptakan dalam rangka menuju kemandirian bangsa untuk menggunakan produksi dalam negeri maka dengan seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi/alusista udara perlu ada kerjasama yang sinergi antara industri pertahanan, lembaga penelitian dan perguruan tinggi”.

Usai pembukaan praktikum dilanjutkan dengan pengenalan Laboratorium yang ada di Dislitbangau dengan pendampingan para instruktur dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.(penaau/2022)

Berita Lainnya

Karbol AAU Praktek Rocket Engineering di Dislitbangau