Berita

Jelang Latsitardanus XLII Karbol AAU Terima Pembekalan Dari Pemda Provinsi NTB

Isi Berita

          Menjelang Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLII/2022 di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Karbol TK IV Akademi Angkatan Udara (AAU) menerima pembekalan dari Sekda Prov NTB yang diwakili Asisten 1 Ibu Dra Hj Baiq Eva Nurcahyaningsih, M.Si., Sekda Kabupaten Lombok Tengah, Sekda Kabupaten Lombok Barat, Sekda Kabupaten Lombok Timur dan Sekda Kabupaten Lombok Utara, di Gedung Sabang Merauke, Kesatrian AAU, Yogyakarta, Rabu (20/4/2022).

          “Latsitardanus merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan oleh Taruna AKMIL, AAL, AAU, AKPOL, IPDN dan perwakilan dari mahasiswa sebelum dilantik menjadi Perwira. Kegiatan ini bertujuan dapat memantapkan semangat kejuangan dan integrasi para generasi muda Indonesia dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mensosialisasikan potensi daerahnya kepada para Taruna yang notabene adalah calon-calon pemimpin masa depan juga diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi remaja Prov NTB untuk bergabung menjadi Taruna, papar Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han). dalam sambutannya.

          Untuk ketiga kalinya Prov NTB terpilih sebagai tuan rumah Latsitardanus, sebelumnya tahun 1995 dan tahun 2012, menurut rencana latihan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 9 Mei sampai dengan tanggal 13 Juni 2022” imbuhnya.

Dalam sambutan Sekda Prov NTB yang dibacakan Asisten 1 menyambut positif dan gembira dengan ditunjuknya Prov NTB sebagai tempat Latsitardanus XLII. “Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat memperkenalkan kepada dunia luar tentang situasi wilayah destinasi dan kearifan lokal budaya setempat”.

          Pembekalan dilaksanakan secara bergantian, antusias Karbol terlihat jelas dalam memperhatikan dan mengajukan pertanyaan saat sesi tanya jawab yang diberikan para narasumber. Hadir dalam pembekalan Wagub AAU Marsma TNI Palito Sitorus,. S.I.P., M.M. para pejabat dilingkungan AAU dan Antap peserta latihan.(penaau/2022)

Berita Lainnya

Jelang Latsitardanus XLII Karbol AAU Terima Pembekalan Dari Pemda Provinsi NTB