Berita

Civitas Akademika AAU Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Isi Berita

       

      Seluruh Civitas  Akademika Akademi Angkatan Udara (AAU) yang beragama Islam memperingati Nuzulul Quran, diawali dengan Sholat Dhuha.  Selanjutnya tausiyah dari KH.Sholehudin, S.Ag., selaku penceramah yang sehari-hari berdinas di Kemenag dan Mubaligh DIY, di Tribun Arcon Kesatrian AAU, Yogyakarta, Rabu (20/4/2022) .

 

          Peringatan Nuzulul Quran yang jatuh pada tanggal 17 Ramadhan 1443 Hijriah atau malam  20 April 2022 Masehi  mengingatkan kepada diri kita sejauh mana kadar keimanan dan ketaqwaan serta pemahaman terhadap pengamalan Alquran sebagai pedoman hidup umat Islam.

 

      Dalam sambutannya Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr. (Han). menyampaikan Peringatan Nuzulul Qur'an dapat kita jadikan sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, khususnya umat muslim yang bertugas di lingkungan Akademi Angkatan Udara sehingga mampu memberikan contoh yang positif, baik di keluarga, kedinasan maupun di lingkungan masyarakat pada umumnya sesuai dengan tema   “Implementasi nilai-nilai Ramadhan dalam kehidupan Prajurit TNI” tegasnya.

 

      Pada kesempatan yang sama, KH.Sholehudin, S.Ag mengingatkan supaya kita               “Jangan lupa bersyukur dan jangan sampai kufur nikmat, dibulan yang suci ini agar memperbanyak ibadah. Ada empat golongan orang yang dinanti-nantikan masuk Surga, pertama orang yang senang membaca Al Quran, kedua orang yang selalu menjaga kebaikan dari mulut atau lisan, ketiga orang yang melaksanakan puasa Ramadhan dengan baik dan yang keempat orang yang suka mengulurkan tangan membantu sesama” imbuhnya.

 

      Hadir dalam peringatan Nuzulul Quran, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS AAU   Ny. Asiana Eko D. Indarto beserta pengurus dan para pejabat dilingkungan AAU (penaau/2022)

 

      

 

Berita Lainnya

Civitas Akademika AAU Gelar Peringatan Nuzulul Quran