Berita

Gubernur AAU Lantik Pejabat Wingkorps Taruna

Isi Berita

        Akademi Angkatan Udara( AAU) menggelar upacara serah terima jabatan Pejabat  Wing Korps Taruna  bertempat di Lapangan Dirgantara, Kesatrian AAU, Yogyakarta, Rabu (27/4/2022).

     Jabatan Danwingkorps Taruna  secara resmi di serah terimakan dari Sermatutar Faizal Al Fajri Nur Jufrani  kepada Sermadatar M. Galuh Safari Rahmat dan Kalemustar dari Sermatutar Daniel Silalahi M. kepada Sermadatar Geraldino Heldan Septian Putra, bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur AAU  Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P.,M.Tr.(Han).

     Tradisi ini merupakan rangkaian dalam Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Taruna Tingkat IV AAU yang direncanakan pada bulan Juni - Juli 2022 mendatang, disamping itu juga regenerasi kepemimpinan dalam berorganisasi Wingkorps Taruna.

     Gubernur AAU  dalam  sambutannya menegaskan “Sikap kepemimpinan ini sangat penting sebagai bekal dalam mendukung penugasan setelah dilantik menjadi Perwira  TNI Angkatan Udara , berbagai  tantangan yang lebih berat telah menanti. Kegiatan ini merupakan regenerasi dan menjadi bagian pembentukan dan pengembangan jiwa kepemimpinan bagi  para Taruna.

     Kalian bisa duduk lebih tinggi dari Taruna lainnya, tetapi bukan otomatis berbangga dan menyombongkan diri. Menjadi pejabat akan lebih mudah melihat kesalahan dan kekurangan organisasi, bukan hanya mudah mencari kesalahan tetapi juga harus mampu menjadi solusi dan membetulkannya” tambahnya.

     Bersamaan dengan acara sertijab,  Ibu Asuh Taruna AAU Ny. Asiana Eko D. Indarto menyerahkan tongkat estafet Komandan Drumband Gita Dirgantara sebagai simbol kasih sayang Ibu kepada anaknya.  Simbol kepercayaan Taruna – Taruni mampu mengemban tugas dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara sebagai Perwira Angkatan Udara.

     Dalam wejangan Ibu Asuh Taruna mengingatkan “ Kepada pejabat Wingkorp Taruna yang baru dilantik, untuk menyadari bahwa kehormatan dan kepercayaan menjadi pejabat Wingkorps   tidaklah ringan, harus mampu menjadi contoh teladan dengan saling asah, asih, asuh dan mampu ngarahkan rekan seangkatan maupun adik-adiknya.(penaau/2022)

 

 

Berita Lainnya

Gubernur AAU Lantik Pejabat Wingkorps Taruna