Berita

Pimpinan TNI AU, Dukung Transportasi Karbol AAU

Isi Berita

      Alhamdulillah pemerintah memberikan kesempatan untuk mudik. Begitulah ucap syukur warga masyarakat seluruh Indonesia termasuk para Pegawai Negeri yang keluarganya jauh dari tempat dinasnya. Kelonggaran untuk mudik yang diberikan pemerintah itu juga dirasakan oleh seluruh anggota TNI AU termasuk para Taruna-Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU), karena sudah dua kali lebaran tidak bisa bertemu dengan keluarga besarnya dampak dari pandemi Covid-19.

      Kelonggaran mudik kali ini benar-benar terasa, karena pemerintah telah memberikan cuti dan diijinkannya mudik.
Menindaklanjuti pengumuman yang disampaikan oleh Presiden RI tersebut Taruna-Taruni AAU yang sudah dua tahun tidak bisa bertemu dengan orang tua dan keluarga besarnya, hari ini Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) melepas keberangkatan Taruna-Taruni untuk meninggalkan kesatrian AAU menuju kampung halaman.

      Seiring dengan itu, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. memberikan dukungan pesawat kepada seluruh anggota TNI AU yang melaksanakan cuti lebaran. Hal ini dilakukan Pimpinan TNI AU sebagai wujud perhatiannya memberikan kesejahteraan berupa dukungan pesawat, agar para anggota TNI AU baik militer maupun ASN dapat melaksanakan cuti lebaran dengan mudah, menghewat waktu dan biaya perjalanan. Untuk mendukung cuti lebaran kali ini Pimpinan TNI AU mengoperasikan enam pesawat Hercules dan pesawat Boing 737.

      Sementara para Taruna-Taruni AAU yang melaksanakan Cuti Lebaran memanfaat enam pesawat tersebut yang rutenya melewati kota tempat tinggal mereka. Bagi Taruna-Taruni yang kota tempat tinggalnya tidak dilewati rute penerbangan Madiun, Surabaya dan Malang mereka diantar dengan Bus AAU hingga sampai kota tempat tinggal mereka.

      Sebagai penanggung jawab utama proses pendidikan Taruna-Taruni AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) berpesan agar Para Taruna-Taruni selalu menjaga diri dengan tetap disiplin terhadap ketentuan yang berlaku bagi dirinya. “Ingat, bahwa Persustar dan Perduptar tetap melekat pada diri kalian, meskipun kalian berada di luar Ksatrian AAU”. Demikian pesan singkat Gubernur AAU ketika melepas keberangkatan melaksanakan Cuti Taruna Lebaran Tahun 2022. (penaau/2022)

Berita Lainnya

Pimpinan TNI AU, Dukung Transportasi Karbol AAU