Berita

Karbol AAU Juara Lomba English Speech Contest

Isi Berita

          Apresiasi dari Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E, M.P.P.,CSFA ditorehkan dalam Piagam Penghargaan Nomor PP/28/IV/2022 yang diserahkan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han).  kepada  Kopral  Taruna  Muhammad  Rafi Maulana No Aka. 20211644 sesaat setelah upacara sertijab Pejabat Wingkorps Taruna bertempat di Lapangan Dirgantara, Kesatrian AAU, Yogyakarta.

           Dalam rangka Peringatan ke-76 Hari TNI Angkatan Udara Tahun 2022, Dinas Pendidikan Angkatan Udara menggelar lomba  English Speech Contest bagi seluruh warga TNI AU baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS  maupun Karbol AAU dari seluruh satker dan jajaran TNI AU yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta kreativitas berbahasa Inggris personel TNI AU.

          Meskipun perlombaan dilaksanakan disatuan masing-masing, persyaratan penilaian yang diberikan panitia  cukup berat dan sangat ketat diantaranya mengirimkan video tampak seluruh badan sesuai aslinya, dengan durasi 10-15 menit tanpa teks,  tidak boleh dari Korps Sus Bahasa Inggris, instruktur Bahasa Inggris dan bukan pemenang lomba sebelumnya. 

          Hal itu tidak menggoyahkan semangat Rafi  untuk terus  berusaha  memberikan  yang  terbaik, mengharumkan almamater tercinta  AAU dan Wingkorps Taruna. Usaha dan perjuangan Rafi tidak sia-sia dalam perlombaan, ia dinyatakan sebagai pemenang  juara III dengan judul “Challenge of  TNI AU in 21st Century” mengalahkan kontestan lainnya.

          “ Prestasi ini tentunya tidak hanya membanggakan bagi Rafi saja,  tetapi  seluruh Civitas Akademika AAU, terus asah dan kembangkan bakat kalian dalam berbahasa Inggris karena bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang digunakan diseluruh dunia. TNI AU institusi militer yang sebagian besar alutsistanya menggunakan bahasa Inggris, sehingga bahasa Inggris sangat diperlukan dalam menunjang tugas-tugas kedepan ”, ungkap Gubernur AAU. 

          “ Pencapaian dan prestasi ini kami dedikasikan untuk almamater tercinta dan orang tua, kami berharap semoga prestasi ini dapat memotivasi kita semua untuk memberikan yang terbaik,” terang Rafi disela-sela wawancara.(penaau2022)

 

 

Berita Lainnya

Karbol AAU Juara Lomba English Speech Contest