Berita

TIM MENEMBAK AAU LAKSANAKAN LATIHAN

Isi Berita

          Yogyakarta-AAU.  Kemampuan menembak bagi prajurit TNI merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki dan harus dikuasai dengan baik.  Oleh karena itu setiap Kesatuan Jajaran TNI AU selalu melaksanakan latihan menembak secara rutin dan terjadwal dengan tujuan untuk mengasah dan menjaga kemampuan, sehingga masing-masing anggota militer TNI AU tetap siap-siaga bila mendapat tugas pengamanan yang diperintahkan oleh Komando Atas.

          Sejalan dengan itu, dalam upaya meningkatkan kemampuan menembak bagi seluruh anggota TNI AU, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. menyelenggarakan Lomba Menembak “Kasau Cup” yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022.  Menindaklanjuti rencana Lomba tersebut, Tim Menembak AAU hari ini melaksanakan latihan rutin di Lapangan Tembak “Astra Krida” AAU.   Secara keseluruhan Tim Menembak AAU berjumlah 21 orang, terdiri dari 13 orang menembak pistol dan 8 orang menembak laras panjang, Rabu (11/5). 

          Latihan yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M. kali ini sedikit berbeda dengan latihan rutin biasanya.  Kali ini latihan dilakukan secara bertahap dan setiap tahap dilakukan evaluasi agar peningkatan kemampuan selama latihan dapat diketahui secara langsung.  Oleh karenanya, pada kesempatan latihan tersebut Wagub AAU berpesan agar masing-masing anggota melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, karena latihan kali ini tidak hanya sekedar  untuk mengasah dan melatih kemampuan akan tetapi memiliki target peningkatan latihan yang dilakukan.  Sehingga setiap tahap latihan harus dilakukan evaluasi dan pengkajian secara langsung.

          “Laksanakan Latihan ini dengan sungguh-sungguh, lakukan evaluasi secara bertahap sehingga peningkatan hasil latihan dapat diketahui secara langsung, dan yang tidak boleh diabaikan adalah, masing-masing harus memperhatikan keselamatan dan keamanan selama latihan.   Jangan gegabah, ikuti prosedur yang berlaku dalam latihan agar latihan tetap berjalan lancar, aman dan selamat, serta target peningkatan latihan pun dapat tercapai.” Demikian pesan Wagub mengawali latihan. (penaau-2022)

 

Berita Lainnya

TIM MENEMBAK AAU LAKSANAKAN LATIHAN