Berita

KOLAM PEMANCINGAN ARUNA-ARUNI KEMBALI RESMIKAN

Isi Berita

          Rekreasi saat ini bukan lagi dipandang sebagai kebutuhan tersier bagi kelangsungan hidup manusia, tetapi telah menjadi kebutuhan primer.  Hal ini karena kesibukan orang dalam bekerja yang demikian padat dan melelahkan.  Sejalan dengan itu, Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han) berusaha memanfaatkan sarana yang ada untuk menyiapkan media rekreasi berupa kolam pemancingan yang saat ini sangat diminati banyak orang.  Demi upaya membangun kebersamaan antar anggota AAU, Kolam pemancingan tersebut diresmikan kembali dan diberi nama Kolam Pemancingan Aruna-Aruni.   Untuk mengawali penggunaan kolam pemancingan tersebut, Gubernur AAU dan Ibu Ketua PIA Ardhya Garini Cabang BS AAU, Ny. Asiana Eko D. Indarto menggundang seluruh anggota AAU untuk melaksanakan kegiatan rekreasi dengan mancing ikan bawal di Kolam Pemancingan Aruna-Aruni, senin (09/05). 

          Acara mancing bersama ini diprakarsai oleh Komandan Denma AAU dengan menyiapkan ikan pancingan jenis bawal yang disebar sebelumnya. Suasana di kolam terlihat sangat bersahabat dan kompak dengan memakai seragam olahraga biru bermotif batik yang biasa dipakai setiap hari senin.  Acara mancing bersama antap ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi antara Anggota dan Pejabat AAU sehingga sinergitas kerja meningkat dan pelaksanaan tugas pun dapat paripurna. Tentu yang tidak kalah penting adalah menunjukkan hakikat rasa kebersamaan antar anggota AAU yang selalu padat kegiatan dalam melaksanakan tugas pendidikan bagi Taruna dan Taruni Calon Perwira TNI Angkatan Udara masa depan.

          Dari segi kesehatan memancing memberikan efek relaksasi, menurunkan kecemasan serta dapat memperbaiki suasana hati.  Untuk itu terkait dengan upaya meningkatkan kualitas pendidikan Taruna-Taruni AAU, setelah mendapatkan suasana rilek di dalam hati dan pikiran maka akan terasa mudah untuk menciptakan kreatifitas dalam melaksanakan proses pembelajaran, pelatihan, maupun pengasuhan.  AAU solid.

          Gubernur AAU memandang bahwa kolam pemancingan tersebut juga dapat meningkatkan kesejahteraan anggota, karena pada hari libur para anggota dipersilahkan datang bersama keluarganya untuk menikmati indahnya suasana di sekitar kolam sambil memancing ikan.

          Kegiatan mancing diakhiri dengan penyerahan hadiah oleh Gubernur AAU kepada anggota yang berhasil mendapatkan ikan paling besar (dimenangkan oleh Serda Rustam) dan anggota yang mendapatkan hasil mancing paling banyak (dimenangkan oleh Serma Agus Khomar). Tampak hadir dalam acara tersebut Wagub AAU, Marsma TNI Palito Sitorus dan para Pejabat List “A” juga ikut mancing bersama sembari mendengarkan musik live.  Beberapa anggota yang tidak sempat membawa alat mancing tetap hadir untuk menikmati suasana kebersamaan dan menikmati musik yang terus didendangkan hingga akhir acara. (penaau-2022)

Berita Lainnya

KOLAM PEMANCINGAN ARUNA-ARUNI KEMBALI RESMIKAN