Berita

ANTUSIAS SAMBUT KONTINGEN LATSITARDA-42

Isi Berita

          Ribuan warga Kabupaten Lombok Tengah Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) antusias turun ke jalan menyambut kedatangan Satlat Elang Akademi Angkatan Udara (AAU) yang merupakan bagian dari Kontingen Latsitardanus ke-42. Kedatangan 229 personel Satlat Elang tersebut diawali dengan Drumband Karbol (Taruna AAU) “Gita Dirgantara” yang tergabung dengan Drumband Akademi TNI dan Akpol serta Praja IPDN. Gita Dirgantara dalam Drumband Gabungan tampil memukau memeriahkan suasana Lombok Tengah, NTB. Langkah tegap para Karbol dan Taruna Akademi TNI lainnya dengan seragam kebanggaan seraya memainkan alat-alat Drumband seakan menghipnotis Warga Lombok Tengah. Pusat Kota Lombok Tengah riuh rendah dengan suara Drumband Akademi TNI mengundang decak kagum penuh bangga penonton, Sabtu (14/5).

          Kontingen Satlat Elang Akademi Angkatan Udara disambut oleh Bupati beserta segenap Muspida Kabpaten Lombok Tengah di Lapangan Kantor Bupati. Dalam sambutannya Bupati mengucapkan Selamat Datang di Kabupaten Lombok Tengah untuk menjalin sinergitas di segala bidang dalam rangka pelaksanaan Latsitardanus ke-42, baik bidang pembangunan, peningkatan Sumber Daya Manusia dan lain sebagainya.

          Bupati Lombok Tengah menyampaikan bahwa wilayahnya meliputi 12 kecamatan, serta 139 Desa dan Kelurahan. Dalam sambutannya, ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Satlat Elang disampaikan oleh Bupati Lombok Tengah. “Saya mewakili masyarakat Lombok Tengah akan menitipkan adik-adik saya, saudara-saudara saya yang akan bertugas bersinergi dengan masyarakat bersama Satlat Elang dalam pelaksanaan program Latsitardanus ke-42.” Ungkap Bupati Lombok Tengah dalam acara penyambutan tersebut.

          Hadir pada kesempatan tersebut Wagub AAU, Marsekal Pertama TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M. mewakili Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han). menyampaikan ucapan terima kasih atas diterimanya Satlat Elang yang hendak melaksanakan tugas Latsitardanus ke-42 di Lombok Tengah selama 1 bulan untuk praktek kerja, khususnya para Taruna AAU, AAL, Akmil, Akpol dan Praja IPDN.

          Acara penyambutan berjalan lancar dalam nuansa kekeluargaan dan keramahan. Tampak hadir pada kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah dan para Camat. (penaau-2022)

Berita Lainnya

ANTUSIAS SAMBUT KONTINGEN LATSITARDA-42