Berita

SATLAT ELANG BEDAH RUMAH WARGA

Isi Berita

          Pen AAU (19/5).   Satuan Latihan (Satlat) Elang yang merupakan bagian dari peserta Latsitarda ke-42 tahun 2022 di Lombok Propinsi NTB, melaksanakan program kegiatannya di Kabupaten Lombok Tengah.  Banyak program kegiatan yang telah direncanakan selama pelaksanaan Latsitarda.  Kegiatan di hari pertama setelah diterima Gubernur Lombok Tengah beserta segenap Muspida Kabupaten dan Para Camat, seluruh Tim Satlat Elang memasuki home base dan segera melaksanakan persiapan-persiapan termasuk membersihkan dan merapikan area home base, agar segera bisa menggelar perlengkapan serta menyesuaikan program kegiatan yang telah disiapkan dengan hasil survei di lapangan.

          Selama melaksanakan persiapan-persiapan di home base-nya, Satlat Elang mendapat Kunjungan Gubernur Akpol, Irjen Pol Brs. Suroto, M.Si. dan Danjen Akademi TNI, Letjen TNI Bhakti Agus Fadjari, S.I.P.   Dalam kunjungannya Danjen Akademi TNI dan Gubernur Akpol  menanyakan program-program kegiatan yang telah disiapkan.  Di akhir dialognya dengan Tim Satlat Elang dalam kunjungannya, Danjend Akademi TNI dan Gubernur Akmil memotivasi seluruh Tim dan menekankan agar tetap menjaga kesehatan agar semua tugas dapat diselesaikan dengan lacar dan aman.

          Hari Rabu, 18 Mei 2022, yang merupakan hari ketiga pelaksanaan Latsitarda ke-42, Satlat Elang yang diawaki para Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) dan beberapa perwakilan dari Taruna Akmil, AAL, Akpol, Praja IPDN dan Mahasiswa melaksanakan program Bedah Rumah di Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.   Bersama warga sekitar Desa Kawo, Tim Satlat Elang melaksanakan Bedah Rumah milik Bapak Kase yang hidup sebatang kara dan kesehariannya numpang di rumah warga.

          Letkol Pnb Suryo Anggoro, M.Tr.(Han) bersama Wakil Bupati Lombok Tengah Dr. H. M. Nursiah, S.Sos meninjau sasaran kegiatan Latsitarda ke-42 di Kompi B, yang tengah melaksanakan Bedah Rumah milik Bapak Kase.  Selaku Komandan Satlat Elang yang membawahi Kompi A,B,C, dan Kompi D, Letkol Pnb Suryo menekankan agar tugas Bedah Rumah tersebut dilaksanakan secara sungguh-sungguh dengan tidak meninggalkan unsur keselamatan kerja.  Komandan Satlat Elang juga menekankan kembali kepada seluruh crew-nya agar menjalin komunikasi yang baik antar Taruna dan masyarakat sehingga program Bedah Rumah bisa berjalan lancar dengan hasil maksimal dan bisa selesai dengan cepat.

          “Laksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dan penuh ikhlas.  Jangan tinggalkan unsur-unsur keselamatan kerja, sehingga tugas dapat berjalan lancar tanpa satupun yang cidera karena kurangnya kehati-hatian dalam kerja.   Jalin hubungan dan komunikasi yang baik antar Taruna sekaligus dengan warga masyarakat sekitar utamanya yang ikut kerja bersama di sini.” Demikian penekanan Dansatlat Elang. (penaau-2002)

 

Berita Lainnya

SATLAT ELANG BEDAH RUMAH WARGA