Berita

WAGUB AAU PIMPIN UPACARA PEMBERANGKATAN LATIHAN CWP

Isi Berita

          Pen-AAU (24/5).  Bertempat di Lapangan Dirgantara Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara Pemberangkatan Latihan Cakra Wahana Paksa (CWP) bagi Taruna Tingkat III AAU.  Upacara yang diikuti oleh seluruh Taruna AAU dan perwakilan anggota AAU serta dihadiri seluruh Direktur dan Gadik Golongan IV dapat berjalan lancar penuh khidmat, (Selasa, 24/5).

          “Latihan cakra wahana paksa merupakan program kegiatan latihan Taruna Tingkat III, yang diberikan dengan tujuan agar para Taruna dapat mengenali wilayah dengan mengaplikasikan pembelajaran saat mendapatkan materi ajaran Navigasi Udara.  Latihan ini tentu juga sebagai sarana memberikan pembinaan dan mewujudkan jiwa kedirgantaraan pada diri setiap Taruna yang mengikuti Latihan.” Demikian Sambutan Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han). yang dibacakan oleh Wagub AAU.

          Latihan ini mempunyai tujuan ganda yakni disamping bermaksud memberikan bekal Airmanship bagi para Taruna yang mengikuti Latihan juga sebagai sarana promosi tentang keberadaan AAU di kota-kota yang disinggahi.  Disamping untuk mengenalkan kepada publik tentang AAU, latihan ini juga bertujuan untuk membekali Taruna tentang kemampuan membangun komunikasi dan sosialisasi tentang hal-hal yang terkait dengan tugas dan tanggung jawabnya kelak sebagai Perwira TNI Angkatan Udara.  

          “Hal ini juga dimaksudkan untuk membekali kalian tentang kemampuan membangun hubungan dan kerjasama jangka panjang yang pada saatnya nanti akan memudahkan pelaksanaan tugas kalian ke depan sebagai Perwira TNI Angkatan Udara.” tegas Gubernur AAU dalam sambutannya. (penaau-2022)

Berita Lainnya

WAGUB AAU PIMPIN UPACARA PEMBERANGKATAN LATIHAN CWP