Berita

GUBERNUR AAU TANAM POHON GAYAM DI LOKASI LATSITARDA XLII SATLAT ELANG

Isi Berita

          Pen-AAU (27/5/2022).  Upaya untuk menghijaukan Bumi Nusantara tidak pernah berhenti bagi Gubernur AAU Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr.(Han).  Seiring dengan Bakti Sosial yang dilaksanakan Kontingen Latsitarda XLII Satlat Elang bagi Masyarakat sekitar Lokasi pelaksanaan Latihan Integrasi, Gubernur AAU beserta Ketua PIA Ardhya Garini CBS AAU, Ny. Asiana Eko D. Indarto selaku Ibu Asuh Taruna AAU melaksanakan penanaman Pohon Gayam, Jum’at (27/5).

 

          Pohon Gayam menjadi pilihan bagi Gubernur AAU beserta Ketua PIA Ardhya Garini CBS AAU untuk ditanam di Kabupaten Lombok Tengan Provinsi NTB karena pohon ini memiliki filosofi ‘ayom’ (teduh) atau ‘ayem’ (tenteram).  Dengan menanam Pohon Gaya mini Gubernur AAU berharap semoga seluruh Warga Masyarakat Kabupaten Lombok Tengah selalu mendapat anugerah ketenteraman dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

 

          Dari sisi kesehatan lingkungan, disamping bisa menghasilkan Oksigen murni, Pohon Gayam juga dapat menjaga kebersihan dan beningnya air yang berada di sekitar pohon tersebut.  Oleh karenanya, semakin banyak ditanam pohon Gayam maka tanah di sekitarnya akan bersih dan jernih serta sehat untuk dikonsumsi.(penaau-2022)

 

Berita Lainnya

GUBERNUR AAU TANAM POHON GAYAM DI LOKASI LATSITARDA XLII SATLAT ELANG